Berantas Narkoba, Polres Asahan Gelar Rakor Pembentukan Team PAUS 2021

Berantas Narkoba, Polres Asahan Gelar Rakor Pembentukan Team PAUS 2021

28 Mei 2021 0 By NKRI POST

Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar,SH Bersama Peserta Rakor

NKRIPost.com, Asahan – Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK yang di wakili Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar,SH memimpin Rakor Pembentukan TEAM PAUS tahun 2021, tepat nya Jumat 28/05/2021 sekitar pukul 09.30 wib.

Rakor yang di wakili oleh Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar,SH ini di ikuti oleh seluruh unsur Tiga Pilar Plus Kabupaten Asahan yang di laksanakan di Aula Wira Satya Polres Asahan Lantai 1.

Loading...

Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya:

  • Wakapolres Kompol SRI JULIANI SIREGAR, SH
  • Para PJU Polres Asahan
  • Bupati Asahan diwakili oleh Kaban KesbangPol Asahan H. NALDO TAMBUNAN, SE
  • Kasi Ops Kodim 0208/As diwakili oleh Danramil Kota Kisaran Kapten Inf NURYANTO
  • Para Kapolsek Jajaran Polres Asahan
  • Kasat Pol-PP Kab. Asahan diwakili oleh Sekretaris Pol-PP Kab. Asahan EM NOOR
  • KNPI Kab. Asahan OMAN LH MS
  • PWI Kab. Asahan INDRA SIKUMBANG
  • Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kab. Asahan

BACA JUGA:

Ratusan Motor dan 41 Mobil Bodong Berhasil Di Amankan Polres Pati

Mewakili Kapolres Asahan, Dalam arahannya Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar ,SH menyampaikan Puji syukur kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat serta hidayahnya kita dapat melaksanakan kegiatan pembukaan Rapat Koordinasi Pembentukan Tim Paus 2021 Polres Asahan.


“Sumatera Utara merupakan jalur peredaran Narkoba terbesar, untuk itu dengan dibentuknya Team Paus dapat menekan peredaran Narkoba di wilayah Kab Asahan.”Ujar Wakapolres.


“TIM Pendekar Asahan Urusan Sapu Bersih (PAUS) tergabung dalam Unsur Tiga Plus yaitu TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat Di tahun 2021 kita akan bentuk kembali TIM PAUS ini untuk menekan angka peredaran Narkoba di Kab. Asahan terutama ditempat-tempat yang dianggap rawan Narkoba.”Tambah Kompol Sri Juliani Siregar, SH.


Terakhir Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, SH menyampaikan, Di tahun 2021 ini telah diawali dengan pengungkapan peredaran NARKOTIKA di Kab. Asahan sebayak 57 kg Shabu dan 5000 butir pil ekstasi dengan 5 orang pelaku.

Di tempat yang sama, Bupati Asahan yang di wakili Kaban Kesbang-Pol Kab. Asahan H.Naldo Tambunan SE menyampaikan dukungan pemerintah kabupaten Asahan terhadap pembentukan PAUS sebagai langkah Pemberantasan terhadap Narkoba.

“Pemerintah Kab. Asahan sangat mendukung atas dibentuknya TIM PAUS ini yang bertujuan untuk menekan peredaran NARKOTIKA di wilayah Kab. Asahan.

Kaban Kesbang-Pol juga berharap pembentukan PAUD dapat terlaksana sesuai dengan yang di harapkan.”Ujar H.Naldo Tambunan SE

“Semoga program-program Kinerja kita kedepan dapat berjalan dan terlaksana dengan baik di tahun 2021.”Pungkas Kaban Kesbang-Pol Kab. Asahan H.Naldo Tambunan SE.


Di tempat yang sama juga Kapolsek Simpang Empat menyampaikan agar disetiap polsek jajaran Polres Asahan dapat membentuk kampung bersinar untuk di setiap desa yang dianggap rawan peredaran narkotika.

Turut hadir, Tokoh Masyarakat juga menyampaikan harapannya agar Polres Asahan dapat memberikan perhatian lebih terhadap tempat-tempat yang rawan terhadap Narkoba.

“kami bermohon kepada Polres Asahan untuk melakukan pengawasan secara rutin terhadap tempat-tempat yang dianggap rawan peredaran narkotika.”

Pada kesempatan tersebut juga Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang menyampaikan agar pelaksanaan kegiatan ini melibatkan masyarakat yang keluarganya terlibat dalam narkoba.


Dari pantauan awak media NKRI Post .com kegiatan Rakor Pembentukan Tim PAUS 2021 Polres Asahan selesai pukul 10.30 wib,kegiatan berjalan dengan lancar,aman dan kondusif serta tetap menuruti protokoler kesehatan.

Kabiro:Nurlaili