Bendera Merah Putih Setengah Tiang Untuk Alm. Klemen Tinal

Bendera Merah Putih Setengah Tiang Untuk Alm. Klemen Tinal

23 Mei 2021 0 By NKRI POST
Bendera Setengah Tiang

Nkripost, Papua – Pemerintah Provinsi Papua melalui Surat Edaran Nomor. 004/5436/SET tertanggal 21 Mei 2021, menginstruksikan kepada seluruh elemen masyarakat baik di perkantoran, sekolah-sekolah, tempat usaha, fasilitas umum maupun di pemukiman warga di wilayah Papua agar mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai bentuk penghormatan sekaligus untuk mengenang Almarhum Klemen Tinal atas jasa-jasa dan pengabdiannya bagi bangsa dan negara ini.

Instruksi tersebut berdasarkan hasil rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Papua pada Jumat (21/05/2021) di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Prov. Papua.


Dikatakan bahwa pengibaran bendera merah putih setengah tiang ini mulai dari tanggal 22 s.d 28 Mei 2021, selama 7 hari masa berkabung.

Loading...


Sehingga dalam masa berkabung tersebut, sambil mengibarkan bendera merah putih setengah tiang, semua pihak diimbau agar menjaga ketenangan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.


Sebelumnya diberitakan bahwa Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Menteng, Jakarta sekitar pukul 04.00 WIB. Jenazah sempat disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, sebelum diterbangkan ke Jayapura menggunakan pesawat Garuda (Carter).


Berdasarkan keterangan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy, jenazah Mantan Bupati Mimika dua periode tersebut akan bermalam di Gedung Negara di Jayapura. Setelah itu, rencananya esok Minggu, 23 Mei 2021 akan dibawa ke Timika dengan menumpangi pesawat Hercules milik TNI AU.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi terkait penyebab meninggalnya Wagub Papua tersebut. Namun diduga alumni Universitas Surapati itu meninggal karena serangan jantung.


Putra terbaik Papua yang juga adalah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua itu meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Atas permintaan keluarga, direncanakan jenazah Almarhum Klemen Tinal akan dikebumikan di rumah pribadinya di Timika, Senin 24 Mei 2021.***(Jefry)