NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

BEM FH UNIMAL mengadakan diskusi publik terkait RUU kontroversial bentuk tanggung jawab sebagai agent of control

BAGIKAN :

Lhokseumawe – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (BEM FH UNIMAL) baru saja menggelar diskusi publik soal Undang-Undang di Aula Cut Meutia Bukit Indah Kota Lhokseumawe Rabu, (23/10/2019)

Diskusi yang bertemakan “Revisi UU KPK, Rancangan KUHP dan RUU Kontroversial lainnya merugikan masyarakat Indonesia , Hoax atau Fakta? ” berlangsung dari pagi pukul 09.00-12.30 Wib, yang dibuka langsung oleh Pembantu Dekan III bidang kemahasiswaan (Hadi Iskandar, S.H., M. H).

Sebelumnya, Pihak kepanitiaan (Maulana Azman Zuhri) dan juga Ketua Bem FH Unimal (Muhammad Fadli) menegaskan bahwa acara diskusi itu karena pada dasarnya sekarang ini masif sekali pergerakan mahasiswa, dan hendaknya sebelum aksi harus memahami substansial dari UU itu

“Iyaa sekarang banyak dari kawan kawan mahasiswa, melaksanakan aksi itu, dan memang kita perlu aksi, tapi bagaimanapun kita harus ada dasar yakni substansi yang kita suarakan, dan makanya kami dari Bem Hukum unimal mengangkat tema ini” Pungkas Muhammad Fadli, Ketua Bem Hukum Unimal (23/10) .

Dalam kesempatan itu, yang menjadi menarik perhatian, diskusi soal Undang-Undang itu diisi oleh pemateri yang singkron dan sesuai karena dari elemen LBH, Aparat dan akademisi hukum.

Ada 4 pemateri yang mengisi, Dari Direktur LBH Banda Aceh (Syahrul, S. H., M. H.), Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe (Indra T Herlambang, S. H.,S.I.K.,M. H) dan juga dari akademisi Hukum/Ketua pusat Studi Hukum, Ilmu sosial dan politik di LPPM Unimal (Yusrizal, S. H.,M.H.)

Loading...

Masing-masing pemateri menyampaikan materi nya seusai dengan bidang keilmuan dan kompetensi nya masing-masing yang berhasil menarik ratusan peserta yang hadir.

Selain dihadiri peserta, Acara itu juga dihadiri oleh ormawa Fakultas Hukum unimal, Ormawa lingkup Universitas malikussaleh serta para Dosen Hukum Unimal.(**)

Terbitkan Pada: 23 Oktober 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami