BARAJP Kabupaten Kupang Siap kerjasama Memerangi Covid-19

BAGIKAN :

NKRI POST, NTT, KUPANG – Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden ( BARAJP) Kabupaten Kupang Medir Enos Tanu menyatakan dalam situasi “Perang” seperti yang kita hadapi sekarang, kekuatan utama bangsa adalah solidaritas dan soliditas masyarakat, Pemerintahan dan masyarakat saling menguat, saling mendukung” melawan Covid-19.

Hasil rilis Biro Humas dan Protokol Sekda NTT, Kamis 26/03/2020 malam di NTT saat ini data Orang Dalam pengawasan (ODP) sebanyak 301 orang dan di Kabupaten Kupang ada 9 orang. Ini menunjukan bahwa setiap hari orang masuk NTT kian bertambah karena itu perlu kerja sama semua pihak agar dalam pemantauan orang yang dari daerah-daerah yang sudah ada positif Covid-19 perlu kita mendorong agar segera periksakan diri ke Puskesmas dan isolasi diri di rumah sampai melewati masa inkubasi virus tersebut.

BARAJP Kabupaten Kupang juga bersedia untuk menjadi relawan apabila di butuhkan Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 antara lain menyemprot disinfektan di tempat- tempat yang mudah umum, membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Berita yang lagi viral di media terkait kematian 2 orang di Amabi Oefeto Timur, Medir Enos Tanu yang juga putra asli kelahiran Oemofa menyatakan bahwa, itu tidak benar setelah di konfirmasi mereka sakit TBC sejak lama dan tidak ada kaitan dengan Covid-19″ tegas Enos.

Sarannya, ia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kupang mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga teratur, beristirahat cukup, mengkonsumsi suplemen penunjang daya tahan tubuh  dan selalu berdoa kepada Tuhan agar selalu melindungi dan menaungi di setiap saat” tutup Tanu.

NKRIPOST NTT. Y TAMONOB.

Publikasi : 28 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami