Bantuan PKH Mulai Disalurkan di Pangkep, Nilainya 14 Miliar

BAGIKAN :

Publikasi : 10 Maret 2020 by admin

Penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp 14 miliar untuk tahan pertama tahun 2020.

PANGKEP, NKRIPOST.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep mulai menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial untuk tahap pertama tahun 2020.

Bantuan ini diberikan kepada 400 perwakilan Keluarga Penerima Manfaat(KPM) di Kantor Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep Selasa(10/03/20).

Penyerahan bantuan PKH ini diberikan langsung Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana yang didampingi Ketua DPRD Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan Kepala Dinas Sosial Pangkep, Najemiah.

PKH adalah program bantuan sosial dari pemerintah untuk keluarga miskin. Tujuannya sebagai upaya percepatan dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Pangkep.

Kepala dinas sosial Pangkep, Najemiah mengatakan, pemerintah menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan(PKH) sebesar 14 milliar dengan jumlah 15.943 KPM.

“Untuk tahap pertama ini, bantuan yang diserahkan dari kementerian sosial kepada kabupaten Pangkep sebesar Rp14 miliar lebih,” katanya.

Ia melanjutkan, selama ini bantuan yang diterima oleh KPM nilainya sama rata. Untuk tahun ini, bantuan diberikan secara bervariasi sesuai tingkat pendidikan dan kondisi kesehatan.

“Jumlah yang diterima setiap KPM bervariasi, tergantung tingkatannya,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana berharap warga yang menerima bantuan adalah betul-betul yang berhak.

“Mudah-mudahan KPM sesuai dengan harapan kita. Kita akan evaluasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami