Banjir Luluh Lantahkan 2 Jembatan Penghubung 3 Desa Di Lebak

Jembatan penghubung 3 desa Putus

Nkripost.com Lebak – Intensitas curah  hujan yang cukup tinggi kemarin yang terjadi  di wilayah Kecamatan Cibeber Kab. Lebak, Banten, Kamis  malam (03/9/2020) mulai jam 16.00 wib sampai jam 22.00 wib, telah meluluh lantahkan  2 (dua) jembatan penghubung di 3 Desa yaitu desa Cisungsang dengan desa Situmulya dan Kujangsari.

Bahkan jembatan gantung penghubung desa Situmulya dengan desa cisungsang, tidak bisa lagi di lakui oleh masyarakat tiga desa akibat banjir bandang yang meluluh lantahkan jembatan

Jembatan rusak parah akibat Banjir membuat aktivitas kegiatan masyarakat  desa Cisungsang,  desa Kujangsari dan Situmulya terhambat, karena tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Lili Kepala Desa Situmulya mengatakan, Jembatan gantung  di sungai Cikidang  penghubung kampung Sukatani Ciater terancam roboh, karena pondasi jembatan tergerus air sungai akibat hujan yang menimbulkan banjir katanya.

Sedangkan saat ini kondisi jembatan di Kampung Ciater yakni  jembatan gantung di aliran sungai Cisungsang yang menghubungkan  kampung Tapos Desa Situmulya Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten terancam roboh akibat hujan deras yang menyebabkan banjir.

“Kami mewakili 3 (tiga) Kepala Desa berharap kepada Pemerintah agar segera memperbaiki 2 jembatan yang roboh, karena jembatan tersebut merupakan sarana vital bagi kami,dan demi kelancaran perekonomian masyarakat di tiga desa

Loading...

 Dan 2 (dua) Desa Situmulya dan Kujangsari merupakan Desa yang terisolir karena akses terputus,  Dua Jembatan tersebut satu jembatan masuk mobil lebar 3m x 22 meter  dan satu lagi jembatan gantung lebar 1.2 x 32 meter  terancam roboh disungai cisungsang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *