Banjir Jakarta di Mata Orang Betawi

BAGIKAN :

NKRIPOST – Semula saya tidak ingin nyampur komentar tentang Banjir di Jakarta, karena sudah begitu banyak pihak yang memberikan tanggapan terhadap Banjir Jakarta, namun kami terusik dan prihatin jika ada orang yang mengatasnamakan BETAWI berkomentar Asal Bunyi saja tentang banjir Jakarta..

Jika komentarnya argumentatif disertai data dan kearifan lokal Betawi mungkin itu hal lumrah dan wajar, namun ketika argumentasi yang dibangun jauh keluar dari Nilai Logika bahkan Jauh diluar tradisi kearifan Kaum Betawi, maka Hal itu justru akan sangat memilukan bahkan memalukan, meski alasannya hanya sekedar membela Penguasa..

Narasi-narasi yang serampangan dalam Berkomentar bukan hanya merugikan Kaum Betawi, bahkan menurut saya bukan watak kaum Betawi model yg Serampangan demikian.. Karena sesungguhnya kaum Betawi telah teruji kearifannya dan Tatakrama nya dalam berbagai hal, termasuk dalam menyikapi banjir..

Kaum Betawi hapal dengan pepatah, sedia payung sebelum hujan.. Makna nya ya antisipasilah dalam menghadapi berbagai hal termasuk menghadapi banjir, Terlebih sekarang sudah ada BMKG yang sudah mngingatkan jauh-jauh hari, mestinya pemerintah melakukan antisipasi, bekerja keras Melakukan Persiapan menghadapi Musim Banjir saat musim Kemarau..

Demikian disampaikan oleh Abang Ustad Haji Azis Khafia, Wakil Ketua Umum BAMUS BETAWI (Mubes Ancol) saat Bersilaturahmi Mengunjungi Tim Kerja POSKO BANJIR & DAPUR UMUM BAMUS BETAWI TULEN di daerah Kebon Pala Tanah Rendah, RT.08 RW.08 No.3, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

NKRIPOST – ABU

Publikasi : 29 Februari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami