NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Bahayakan Keselamatan Warga Dan Pengguna Jalan, Polres Tanjungbalai Diminta Tertibkan Balap Liar

BAGIKAN :
Ilustrasi

Nkripost, Tanjungbalai – Warga Setempat Keluhkan Aksi balapan liar yang sering Terjadi dijalan lingkar lingkungan IV Kelurahan Pematang,Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Tanpa memikirkan keselamatan diri dan pengendara lain, Secara ugal -ugalan para joki yang merupakan pemuda melakukan aksi balapan Liar dengan mengadu kecepatan sepeda Motor diseputaran kantor camat dan SMAN Tanjungbalai,Sumatera Utara.

“Herannya juga, Uji nyali balapan liar disaksikan oleh puluhan pemuda-pemudi lainnya,dan diiringi dengan teriakan huru -hara dukungan kepada joki yang dijagokan.”tutur salah seorang warga Muhammad Amin pulungan, saat dikonfirmasi awak media NKRI post bersama media medan bicara pada hari Kamis 02/07/2020 di kediamannya.

Ia juga menambahkan Aksi balapan liar berulang kali mereka lakukan pada waktu -waktu tertentu.Seperti dimalam hari saat jalan sunyi,akan tetapi kadang juga digelar pada Waktu Sore menjelang maghrib.

Banyak diantara pengendara lain terganggu serta merasa was-was saat Melintas.yang mana kita ketahui pada saat itu banyak para pengguna jalan lainnya seperti Sepeda,kereta, becak,truk yang berlalu lintas berselisih dengan para joki balap liar.Hal ini sangat membahayakan,dikarenakan akan memicu penyebab terjadinya kecelakaan.

“Bukan hanya itu, para joki juga tidak dilengkapi dengan alat pengaman seperti Helem, baju pelindung dan Sepatu balap yang Standart.”Timpalnya.

Loading...

Kebisingan sering terdengar masyarakat dari Aksi balapan liar. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan istirahat para penduduk setempat ,Terutama bagi warga yang mempunyai anak bayi.dikarnakan Sepeda motor yang joki gunakan dilengkapi knalpot Racing.

“Saya dan warga berharap aksi balapan liar pemuda agar ditertibkan.serta diberikan Efek jera oleh pihak Kepolisan Polres Tanjungbalai agar tidak terjadi lagi balapan seputaran jalan lingkar.terkhusus pada satuan polisi lalu lintas /satlantas Demi kebaikan bersama..”Ujarnya.

“Kita sangat sesalkan sikap pemuda yang tidak bisa menggunakan waktu -waktu mereka pada hal yang positif,bagaimana perasaan orang tuanya ketika hal -hal yang tidak diinginkan terjadi “Ucapnya menambahkan.

Kasat lantas Polres Tanjungbalai AKP H,W. Siahaan melalui Via Whatshapp saat dikonfirmasi kamis 2/7/2020 menjelaskan sebelumnya juga kita sudah dapat informasi dari masyarakat perihal aksi balapan liar.

atas Laporan itu kita sudah tindak lanjuti dengan melaksanakan patroli dan penindakan aksi balap liar di sekitar lokasi jalan lingkar pada Senin 29 Juni 2020 dan Selasa 30 Juni 2020 pkl 22.00 wib dan17.00 wib di lokasi

“Dari patroli yang dilaksanakan Tim kita sepeda motor yang sudah kita tilang ada 5 unit dan kita akan tetap melaksanakan patroli rutin di lokasi jalan lingkar.namun aksi balap liar selalu kucing kucingan dengan personil yg patroli,dan saya ucapkan terimakasih atas info yang Abang berikan,mohon dukungan dan informasi apabila ada aksi balap liar”Pungkasnya(Gus)

Terbitkan Pada: 3 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami