Bahayakan Keselamatan Pengguna Jalan, Warga Harap Instansi Terkait Betonisasi Jembatan Ayek Puteh

Jembatan Kayu

Nkripost, Muara Enim – Miris sekali, betapa tidak sudah sekitar lebih kurang 5 tahun, akses jalan penghubung menuju ke rumah warga yang melewati sungai Ayek Puteh, yang berlokasi di RT 06 RW 08 kelurahan Muara Enim, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, masih memakai jembatan kayu. 

Ketua RT 06 RW 08 kelurahan Muara Enim Yanto kepada awak media mengatakan dan menyampaikan keluh kesah warganya, “lebih kurang lima tahun lamanya jembatan yang dibuat oleh warga sendiri, yang terbuat dari kayu dan papan kondisi sekarang ini sungguh sangat memperhatinkan”

“Hari demi hari jumlah penduduk khususnya RT 06, RW 08 semakin bertambah, maka dari itu, saya berharap kepada instansi terkait atau pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Muara Enim agar dapat membangun jembatan beton di tempat kami ini, demi kenyamanan dan kelancaran warga kami untuk beraktivitas sehari-hari,” harapnya.

Lebih lanjut Yanto mengatakan “tak hanya itu, warga Sungai Ayek Puteh juga berharap untuk melihat kondisi yang mana selama ini, ketika turun hujan lebat Sungai Ayek Putih membanjiri rumah warga”

“Rencananya, saya mewakili warga Sungai Ayek Putih RT. 06, kami memang akan mengusulkan atau mengajukan proposal agar dapat dibangun jembatan dan meminta realisasi agar kedepannya dapat mencegah terjadinya banjir,” ungkap Yanto kepada awak media, sabtu (26/12/20).

Hal senada juga dikatakan oleh Irma, salah satu warga RT 06 Kelurahan Muara Enim. 

Loading...

“Kami berharap agar dapat dibangun jembatan beton, demi kelancaran kami untuk menjalankan aktivitas sehari-hari,” ungkap Irma.

Dikatakannya, saat warga menyeberangi jembatan yang terbuat dari kayu, terkadang warga jatuh, bahkan motor pun jatuh, akibat licinnya papan jembatan tersebut.

“Kami berharap agar pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Muara Enim dapat segara membantu atau memperhatikan untuk segera dibangun jembatan beton,” pungkas nya. (YG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *