Bahas Tentang TKA Dan TKI, LBH PI Kadin Muara Enim Investigasi Ke PLTU Sumsel 8 PT. HBAP

Nkripost, Muara Enim – Terkait masalah tentang tenaga kerja asing dan tenaga kerja Indonesia sekaligus membahas tenaga kerja lokal. Tim investigasi dari Lembaga Bantuan Hukum Pekerja Indonesia (LBH PI) Kadin Muara Enim mengunjungi PLTU Sumsel 8 dalam hal ini PT. HBAP didesa Tanjung Lalang kecamatan Tanjung Agung kabupaten Muara Enim, senin (9/11/20).

Dalam investigasi dan pertemuan itu dihadiri oleh Direktur LBH PI Kadin Muara Enim Edi Tohron SH, ketua tim investigasi Risman Jaya Lubis SH, sedangkan perwakilan dari PT. HBAP Edwar bersama staf nya.

Dari hasil investigasi dan pertemuan itu PT.HBAP sebagai owner mengatakan “bahwa siap akan memberdayakan tenaga kerja lokal serta untuk mengikuti program magang dan pelatihan kerja dari kantor Disnaker kabupaten Muara Enim”

“Dan akan mengirim program kerja ke luar negeri untuk pelatihan, khusus nya PLTU dan kelistrikan guna untuk memilih kerja di PLTU Indonesia atau PLTU luar negeri yang terkhusus buat sarjana S1dan S2 dibidang elektro dan kelistrikan” kata wakil dari PT.HBAP selaku owner.

Baca Juga: Pelatihan EHDW Human Development Worker Digelar Dikantor Pemdes Matas

Sementara itu Direktur LBH PI Kadin Muara Enim Edi Tohron SH mengatakan “saya sangat berharap sekali rencana program ketenaga kerjaan lokal kabupaten Muara Enim ini akan terwujud”

“Apa yang diingikan oleh putra-putri daerah Lawang Kidul dan Tanjung Agung kabupaten Muara Enim yang selama ini ingin mendapatkan suatu pekerjaan di PLTU Sumsel 8 bisa tercapai sesuai dengan skil dan keahlian nya mereka masing-masing” ucap Edi Tohron kepada awak media.

Loading...

Sementara itu ketua tim investigasi Risman Jaya Lubis, SH mengatakan “semoga saja tanggapan dari PT.HBAP dalam hal ini Edwar suatu gerbakan serta dorongan untuk memberdayakan SDM tenaga kerja lokal yang tidak kalah bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah ataupun luar provinsi”

“Dan harus giat bekerja dengan baik dan benar sehingga bisa memotifasi untuk sukses dikedepan nya” pungkas Risman Jaya Lubis, SH (YG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *