Bahas Partisipasi Pemilih di Pilkada Tahun Ini, IPPI Sulsel Gelar FGD Kepemudaan

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Sulawesi Selatan menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Yasmin, Makassar, Sabtu (14/11/2020).

FGD yang mengusung tema “Kamtibmas  Kondusif Syarat Mutlak Terselenggaranya Pemilu di Tengah Pandemi Covid-19” dihadir puluhan pemuda Sulsel.

“Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai bentuk kontribusi kami di sebagai putra putri Sulawesi Selatan tanpa mengabaikan protocol covid 19, sehingga kami membatasi peserta hanya 25 orang yang mewakili dari kader terbaik organisasi pemuda masing-masing,” kata Ketua DPD IPPI Sulsel, Andy Kahar Budianto

Ketua Panitia, Ruslan Al-Katiri mengatakan pemuda harus mengambil peran penting di setiap pesta demokrasi, sebab ide dan gagasan pemuda sangat diperhitungkan.

“Pemuda harus hadir bukan hanya pelengkap dalam pilkada tahun 2020 ini. Pemuda juga harus mengambil bagian dalam peran penting pilkada tahun ini,” katanya.

FGD yang digelar IPPI Sulsel menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Praktisi Ekonomi Politik Amir Ibrahim, Ketua KNPI Sulsel Kanita Maruddani Kahfi dan Dedi Mizwar selaku Akademisi.

Loading...

Dalam pemaparannya, Ami Ibrahim mengatakan pemuda harus paham betul istilah Pilkada.

“Pemuda untuk dapat berperan dalam konteks pilkada tahun ini harus mengetahui terminologi dasar istilah pilkada, agar tidak menjadi sorotan yang negatif dalam perhelatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Dedi Mizwar menuturkan, pemuda harus terlibat mengambil panggung, apalagi Pilkada kali ini berlangsung di tengah Covi-19.

Loading...

“Partisipasi pemuda sangat diberikan ruang besar tahun ini, dikarenakan adanya aturan gugus Covid-19 yang merekomendasikan aturan kepada KPU sebagai penyelenggara minimal 20 tahun dan maksimal 50 tahun yang bisa bertugas menjadi penyelenggara di setiap wilayah masing – masing,” ujar Dedy Mizwar, yang juga merupakan ketua PPK di salah satu kecamatan yang berada di kota Makassar.

Begitupun dengan Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Marudanni Kahfi sangat mensupport generasi muda harus terlibat di setiap momen politik.

“Generasi muda harus selalu mempunyai power untuk setiap giat khususnya pilkada di kota Makassar tahun 2020 ini. Juga diharapkan mampu untuk menghadirkan pemimpin yang baik,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *