NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Badko HMI Jabodetabeka Banten : Aspirasi Masyarakat Tantang Kabareskim Gelar Perkara TPUU e-KTP

BAGIKAN :

Nkripost, Jakarta – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Jabodetabeka-Banten menerima laporan dan aspirasi masyarakat dengan tuntutan agar Kepala Badan Reserse Kriminal (Kareskrim) Polri Listyo Sigit Prabowo segera melanjutkan kembali Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) e-ktp yang masih tertunda selama dua tahun.

Ketua Bidang Hukum dan HAM (BADKO) HMI Jabodetabek-Banten, Rahman Bagariang mengatakan permintaan masyarakat tersebut muncul karena sejauh ini kasus TPPU mandek di tempat.

“Wajarlah jika kelompok masyarakat yang kritis masih terus mendesak agar TPPU dilanjutkan,” tegas Bagariang, Senin (13/7).

Bagariang menjelaskan kekecewaan masyarakat ini harus direspons positif oleh Kabareskrim Sigit Prabowo dan jajarannya. Ini penting, sambungnya, agar rasa percaya masyarakat terhadap institusi penegak hukum seperti Bareskrim tetap dipertahankan.

Selama ini, sambung Bagariang, respons terhadap Bareskrim masih dibilang positif. Dengan demikian, diharapkan agar Bareskrim serius untuk lanjutkan bongkar kasus TPPU yang timbul tenggelam hampir dua tahun ini.

“Kabareskrim harus benar-benar buktikan komitmennya. Segera lanjutkan dan bongkar aliran TPPU yang jadi misteri selama hampir dua tahun ini,” tuturnya.

Loading...

Selain itu, Bareskrim juga diharapkan untuk meningkatkan kerja sama yang optimal dengan terus menggandeng dan mengingatkan KPK agar segera membongkar kasus TPPU.

Dengan membongkar TPPU ini segera, lanjut Bagariang, masyarakat akan tepat melihat duduk soal TPPU dan tidak muncul kecurigaan yang aneh terhadap Bareskrim dan pihak-pihak lain yang selama ini dituduhkan.

Terbitkan Pada: 13 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami