Babinsa Koramil Manggar Ajak 40 Orang Ibu PKK Benyayan Jaya Beltim Perdayakan Lahan Perkarangan Bercocok Tanam

NKRIPOST, BELITUNG – Babinsa Koramil 414-02/Mangggar Serma Aripianto melaksanakan pembibitan pertanian dengan memanfaatkan lahan rumah masing masing masyarakat di Desa Benyayan Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur.

Beranggotakan 40 orang ibu ibu PKK desa Bentayan Jaya, Dasawisma II membentuk kelompok pertanian dengan latar belakang pemanfaatan lahan dipekarangan rumah.

Loading...

Babinsa Bentayan Jaya Serma Aripianto seijin Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono menghimbau dan membina Kelompok aik kemunting ini yang diketuai ibu Hariyanti, untuk selalu semangat dalam pertanian ini apalagi situasi yang sedang sekarang dihadapi, adanya wabah Covid 19 yang mrnyebabkan runtuhnya sendi sendi ekonomi masyarakat dan banyaknya warga masyarakat yang hilang pekerjaan.

Untuk itu sebagai Babinsa bertanggung jawab untuk membantu meringankan beban masyarakatnya, dengan berkontribusi serta membina masyarakat untuk memanfaatkan lahan rumahnya, sesuai arahan pimpinan Komandan Kodim 0414/Belitung untuk selalu hadir ditengah tengah masyarakat dikala masyarakat dalam kesulitan.

Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada dirumah masing masing dapat menambah segi ekonomi dan mengurangi pengeluaran , Sampai saat ini masyarakat Desa Bantayan Jaya ditiap rumah sudah dimanfaatkan baik denga Polibeg maupun ditanam langsung , selain keindahan juga dapatanfaatkan hasilnya .

Kades Bentayan jaya Bapak Sahani mengatakan disaat ini masyarat yang terdampak covid 19 sangat terasa sekali, untuk itu masyarakat harus mandiri dalam menyediakan pangannya tidak bisa lagi seperti sebelumnya dengan segala dibeli.

“Kami sebagai kepala Desa bentayan jaya sangat berterima kasih kepada pak Babinsa selalu mendampingi dan memberi semangat kepada ibu ibu anggota petani pemanfaatan lahan pekarangan ‘Aik Kemunting”,ujarnya. (NKRIPOST/NURUL.H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *