Babinsa Koramil 07/ Kampar Bersinergi Bersama Bhabinkamtibmas, Dampingi BLT Dana Desa

NKRI POST.RIAU | Kampar Utara – Babinsa Desa Kayu Aro, Koramil 07/Kampar, Sertu Jumino  Bersama Bhabinkamtibmas Bripka Rommy, Dampingi Penyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada keluarga miskin yang terdampak Covid-19 bertempat di Desa Kayu Aro Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Kamis 21/05/2020.


Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 perbulan dan disalurkan Selama jangka waktu tiga bulan, dimulai pada bulan Mei kepada setiap kepala keluarga yang berhak menerimanya.

Pada Kesempatan tersebut, Sertu Jumino mengatakan “Anggaran Dana Desa untuk tahun ini, memang sudah di instruksikan Kemendes Sebagian dialihkan untuk penanganan Wabah Covid-19, Bentuk bantuannya langsung tunai, serta Bantuan ini bukan hanya untuk bulan ini saja, tetapi BLT DD tersebut akan dilakukan selama tiga bulan.
Pada hari ini Pemerintah Desa Kayu Aro menyalurkan Bantuan kepada Kepala Keluarga (KK) yang Berhak menerimanya, Penyaluran berjalan dengan aman dan lancar, “Ucap Jumino.

Kami berharap penerima bantuan ini dapat mengunakannya membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin, “tambahnya.

Terpisah, Danramil 07/Kamapar, Kapten Inf. Asril mengatakan, “Bahwa ia memang menugaskan Personelnya untuk mendampingi dan memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa tersebut. 
Ini dilakukan guna menjamin keamanan dan pengawasan guna kelancaran penyaluran BLT DD kepada masyarakat, “jelasnya.***[Budiman]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *