NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Babinsa dan Bhabinkamtibmas kawal Pilkades serentak tahun 2020 Kabupaten Beltim

BAGIKAN :

NKRIPOST, BELITUNG – Kodim 0414/ Belitung, Babinsa Koramil 414-03/Gantung   Serka  Mursalim beserta para Babinsa wilayah Beltim dan Bhabinkamtibmas, serta Panitia Pemungutan suara dan Linmas desa wilayah Beltim melaksanakan pengawalan kotak suara kemasing – masing TPS dan pengamanan pemungutan suara pemilihan kepala desa Kabupaten Belitung Timur khususnya wilayah Koramil 414-03/Gantung.

Dalan pengamanan Pilkades serentak di 3 Kecamatan  Belitung Timur, adapun desa yang melaksanakan pilkades serentak yaitu Desa Selinsing, Lenggang, Gantung, Lilangan Kecamatan Gantung,
Desa Nyuruk, Jangkang, Dendang Kecamatan Dendang dan desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Simpang Pesak Kabupaten Belitung Timur, Kamis (16/07/2020).

Seijin Danramil Serka Mursalim mengatakan, bahwa  pengawalan kotak suara ke masing-masing TPS dan pengamanan Pilkades ini sesuai dengan tugas pokok TNI  selain perang dan selaku aparat teritorial.

“Pengamanan pemilihan kepala desa ini maksud dan tujuan supaya pelaksanaan pemilihan dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan nantinya,” ujar Serka Mursalim

Selain itu Serka Mursalim juga menghimbau agar sama-sama kita gunakan hak pilih kita jangan jadi golput.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 414-03/Gantung Kapten Czi A. Tabrani juga menghimbau kepada panitia dan semua lapisan masyarakat  supaya berperan serta aktif dan juga menekan bahwa TNI Netral tidak punya hak pilih, selain itu mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pemilihan ini dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Loading...

Selain itu, Kapten Czi A. Tabrani menambahkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah Pandemi covid 19 Corona yang sudah ditetapkan, kepada Linmas ataupun petugas supaya menegor masyarakat untuk mengikuti aturan contohnya jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum ataupun sesudah kegiatan pencoblosan di setiap TPS.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan tanpa adanya gangguan sehingga Belitung khususnya Beltim tetap aman dan kondusif”, tegasnya.

Sementara Brigadir Eko R selaku Bhabinkamtibmas desa Lilangan juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut serta mensukseskan Pilkades serentak ini dengan menggunakan hak pilihnya dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta ikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam kesempatan ini juga, Pj. Kades Lilangan Bpk. Kuluphan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah ikut bekerjasama mengamankan jalannya pemilihan kepala desa di desa kami sehingga terciptaya suasana yang aman dan kondusif khususnya desa kami dan Belitung Timur. (NKRIPOST / NURUL.H)

Terbitkan Pada: 16 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami