Azis Syamsuddin jadi Tersangka, Ini Calon Penggantinya

KABAR ditetapkannya Wakil Ketua Umum Partai Golkar Aziz Syamsuddin sebagai tersangka dalam kasus Suap Dana Alokasi Khusus (DAK) Lampung Tengah membuat geger seluruh media.

Menurut sejumlah sumber yang dekat dengan penyidikan di KPK membenarkan bahwa Sprindik atas nama Wakil Ketua DPR itu sudah diterbitkan sejak beberapa waktu lalu.

Lalu, bagaimana dengan denga posisi Aziz di DPR RI. Siapa yang pantas mengisi kekosongan kursi Wakil ketua DPR RI.

Ada beberapa nama kuat yang bakal menggantikan pria asal Lampung tersebut, diantaranya Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia, Adis Kadir Wakil Ketua Komisi III DPR RI, anggota Komisi I DPR RI yang Juga Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Paulus

Keduanya dikabarkan memiliki potensi besar mengganti posisi Azis. Namun semua itu tergantung dari keputusan partai berlambang pohon beringin.

Pengamat politik Universitas Al Azhar, Ujang Komaruddin menilai posisi Wakil Ketua DPD RI yang berasal dari partai Golkar merupakan hak dan kewenangan Ketua Umum.

Loading...

Sehingga, menurut Ujang, bukan tidak mungkin, nama-nama yang sudah terkenal masuk kedalam radar sebagai pengganti Azis jika memang posisi Wakil Ketua DPR RI yang di isinya bakal ditinggalkan.

“Ada banyak nama yang bermunculan. Sebut saja ada Doli, Kahar Muzakir, Nurul Arifin, Mutia Hafiz, Adies Kadir, dll. Atau bisa juga ada nama-nama yang tak muncul namun bisa jadi pengganti AS. Namun semuanya tergantung Airlangga sebagai ketum Golkar,” tukas dia.

(NKRIPOST/Telusur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *