Ayo Ikuti! Dialog Budaya: Menangkap Pesan Leluhur Gowa

BAGIKAN :

GOWA – Esok hari, Sabtu 28 September 2019 akan digelar Dialog Budaya dengan tema “Menangkap Pesan Leluhur Gowa” di gedung D’Bollo, Jalan Tumanurung, Sungguminasa, Gowa.

Dialog Budaya ini diselenggarakan langsung oleh Yayasan Budaya Bugis Makassar (YBBM).

Sekedar diketahui, YBBM merupakan lembaga penkajian yang bergerak di bidang sosial budaya (social cultural).

Meski lembaga yang berdiri sejak tahun 2017 masih terbilang baru, namun spirit dan dedikasi yang dimiliki tak kalah hebatnya dengan lembaga kemasyarakatan lainnya.

“Hadirnya YBBM sebagai wadah untuk menggaet para pecinta dan pemerhati budaya di Sulawesi Selatan”, ucap Muh. Isra DS, selaku panitia pelaksana kepada awak media, Jumat (26/9/2019).

Olehnya, kata Isra YBBM berencana akan membuka dan mengubah mindset masyarakat untuk lebih peduli terhadap budaya, adat istiadat, etika moral, dan norma-norma yang wariskan para leluhur dan pemangku kerajaaan di Sulawesi Selatan atau lebih akrab dikenal sebagai masyakat Bugis-Makassar.

“Kami mengajak para pecinta dan pemerhati budaya agar bisa berdiskusi terkait pesan leluhur kita”, ajak Alumni HMI IAIN Alauddin Makassar era 90-an ini.

Isra menambahkan, selain Dialog Budaya yang digelar, juga nantinya akan dilanjutkan kegiatan Seminar dan Lokakarya ( Semiloka ) Budaya pada 9 hingga 10 November 2019 di Makassar mendatang dengan tema ‘Meretas dan Mengawal Pesan Leluhur Gowa’.

“Jadi Dialog Budaya ini sebagai pengantar dan tahap awal. Nanti kita akan semiloka kan, lebih pada pemaknaan, meretas dan pengawalan berikut implementasinya”, jelas Isra, yang juga selaku Jurnalis dan penggiat LSM.(***)

Publikasi : 26 September 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami