Awal 2020, TNI AD Terima Catam Gel 1, Ajenrem 045/Gaya Gelar Sosialisasi Di Bukit Dealova Tampuk Pinang Pura

BAGIKAN :

Publikasi : 25 Februari 2020 by NKRIPOST BABEL

NKRIPOST, Pangkalpinang – Minggu  (23/02/2020) Ajenrem 045/Gaya menggelar kampanye kreatif dalam rangka sosialisasi penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2020, dibawah pimpinan Ka Ajenrem 045/Gaya Mayor Caj Ade Rezza Zainuddin S.E, kampanye kreatif tersebut digelar di Bukit Delalova jalan jembatan 12 Perumdis Tampuk Pinang Pura Pemkot Pangkalpinang, dimulai dengan membagikan Brosur terkait gambaran prosedur penerimaan prajurit TNI AD Catam Gel 1 TA 2020 oleh anggota Ajenrem 045/Gaya kepada pengunjung.

Pada kegiatan kampanye kreatif ini dilaksanakan dengan membuka stand informasi penerimaan prajurit TNI AD yang mana memberikan penjelasan secara singkat mengenai informasi dan tata cara serta persyaratan yang dipersiapkan oleh calon sebagai ketentuan menjadi Prajurit di TNI AD, hal apa saja yang harus disiapkan baik dari kesehatan, fisik, psikologi maupun akademik.

Dihadapan awak media saat ditemui, di sela-sela kegiatan Ajenrem 045/Gaya menyampaikan dengan tegas bahwa pada tahun 2020 sesuai program kerja, TNI AD telah membuka penerimaan rekrutmen calon tamtama prajurit karier TNI AD secara online melalui website resmi TNI AD”, Terangnya berharap banyak peminat dari putra putri Bangka Belitung untuk mengikuti seleksi tersebut.

“Memulai tahun ini sesuai program kerja, TNI AD akan melaksanakan penerimaan (rekrutmen TNI AD) calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Darat tahun 2020. Saat ini pendaftarannya pun bisa dilakukan secara online dan bisa diakses melalui website resmi TNI AD yaitu http://rekrutmen-tni.mil.id“, sahutnya.

Terlebih lagi yang disampaikan Ka Ajenrem 045/Gaya Mayor Caj Ade Rezza Zainuddin, S.E bahwa kegiatan ini juga berusaha menarik minat para pengunjung dengan berbagai video tentang profil dan kegiatan latihan satuan TNI AD. Selain itu, stand informasi tersebut juga menerima konsultasi bagi remaja yang berminat menjadi prajurit TNI AD.

Ditambqhkan Kasi Pers Korem 045/Gaya Letkol Arm Bontor Karo karo S.Si yang hadir pada kegiatan Kampanya kreatif mengatakan  untuk menjadi prajurit TNI AD, para peserta sama sekali tidak ditarik dan dipungut  biaya apa pun.

“Untuk diketahui bahawa dari mulai proses seleksi, tidak ada biaya apa pun. Jika kemudian ada yang melakukan penarikan biaya, siapa pun dia, silahkan laporkan kepada Babinsa (Bintara Pembina Desa), Danramil (Komandan Rayon Militer), Kodim maupun Korem 045/Gaya. Akan langsung ditindak lanjuti untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD”, tegasnya dengan lantang apabila ditemukan kejanggalan akan ditelusuri dan diproses sesuai dengan hukum.

Dengan adanya kegiatan kampanye kreatif yang dilakukan oleh Ajenrem 045/Gaya ini, diharapkan dapat memeberikan informasi lengkap  kepada masyarakat Bangka Belitung terutama yang dibutuhkan oleh pemuda masyarakat Bangka Belitung yang berminat menjadi prajurit TNI AD”, imbuhnya. (SUMARWAN)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami