Aspirasi kelompok Tani Suka Maju Terjawab Melalui Komunikasi Waket 1 DPRD TTS Dengan Dinas Pertanian

Bantuan Motor Air Untuk Kelompok Tani Suka Maju

Nkripost, TTS – Air merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan, terutama bagi para petani, air merupakan kebutuhan yang tak dapat di pisahkan dalam bercocok tanam.

Menyadari akan pentingnya kebutuhan akan air bagi para petani, Wakil Ketua 1 DPRD TTS Relygius L.Usfunan,SH, hari ini jumat 9 oktober 2020 memberikan motor air kepada kelompok tani sukamaju oeklani kelurahan Oekefan,Kecamatan Kota SoE, TTS Nusa Tenggara Timur untuk membantu memenuhi keperluan-keperluan yang dibutuhkan kelompok tani sukamaju akan air.

Kepada awak media, salah satu anggota aktif Kelompok Tani Sukamaju Lodya Salukh, menjelaskan bahwa Kelompok tani tersebut telah lama terbentuk, namun karena masih sangat banyak kebutuhan yang masih kekurangan sehingga kelompok tani sempat tidak ada kegiatan.

“Kelompok tani suka maju oeklani sudah dibentuk sejak 5 tahun yang lalu, tetapi banyak kekurangan yang membuat para petani patah semangat.” Ujar Lodya.

Lanjut Lodya menambahkan, berkat kerja sama antara Wakil Ketua 1 DPRD TTS, dan juga Dinas pertanian TTS dalam program Taskipendu sehingga para anggota kelompok Tani mulai kembali bersemangat kerja.

“Atas bantuan kerjasama antara Wakil Ketua 1 DPRD TTS, dan juga Dinas pertanian TTS dalam program Taskipendu ,yang memotifasi dan memberikan bantuan berupa motor air untuk memenuhi kebutuhan para petani, sehingga pada tanggal 17 september lalu kelompok tani telah dikukuhkan,dan para petani sudah bersemangat untuk kerja.”Tambah Salukh.

Baca juga : Pembukaan Jalan Baru Wakil Ketua 1 DPRD TTS Adakan Monitoring di Kelurahan Cendana

Loading...

Di tempat yang sama Wakil Ketua 1 DPRD TTS Relygius L. Usfunan SH, menjelaskan program tersebut di tujukan agar kembali membangkitkan semangat para kelompok tani untuk bentani.

“Ini menjadi salah satu motivasi agar para petani tetap semangat dalam mengerjakan semua kebutuhan dalam bertani.ucap Wakil Ketua 1 DPRD TTS Relygius L.Usfunan,SH,

Lanjut Egy, sapaan Akrab media ini, dirinya juga berharap agar dengan program tersebut dapat menambah semangat kerja para anggota kelompok tani guna menambah penghasilan bagi para anggota kelompok tani

Loading...

“Semoga dengan adanya hal-hal seperti ini bisa menjadi motifasi para petani untuk tetap bekerja, memberdayakan mata pencaharian dan juga, meningkatkan pertanian seperti hltikultura.”harapnya

Terakhir Wakil Ketua 1 DPRD TTS Relygius L.Usfunan,SH, juga menyampaikan bahwa dirinya akan membuatkan juga 5 kolam ikan kepada kelompok tani sukamaju untuk kebutuhan-kebutuhan lain.(rey)

Berita Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *