Kategori
Kesehatan MUSIBAH Sosok

Apresiasi Aksi Cepat Tanggap Ferizal Ridwan Wabup 50 Kota, Usai Satu Warganya Di Umumkan Positif Corona

Ferizal Ridwan, S. Sos Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota

NKRIPOST, SUMBAR – Penyebaran Pandemi Covid 19 hingga saat ini masih terus menyebar, satu persatu warga masyarakat menjadi korban akan keganasanya penyebaran virus corona.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah agar menyelamatkan masyarakat dari bahaya penyebaran virus corona yang tak tanggung – tanggung dapat menyerang Siapa saja tanpa pandang buluh.

Seperti halnya di Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat, aksi cepat tanggap yang dilakukan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan patut di apresiasi.

Pasalnya, tekad akan melindungi warganya dari bahaya penyebaran virus Covid 19 wakil Bupati Lima Puluh kota ini sangat memberikan konsentrasi penuh kepada keselamatan rakyatnya .

BACA JUGA: Wakil Bupati 50 Kota Ferizal Ridwan S. Sos ini murni hanya presedur bukan karena negative atau positive covid

Ferizal Ridwan, S. Sos Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota

Diketahui Sebelumnya Kabupaten Limapuluh Kota bebas dari Covid 19, akan tetapi saat ini ditemukan satu orang yang telah dinyatakan positif. Hal itu di ketahui setelah secara resmi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyebut pasien itu saat ini tengah dirawat di RSUD Ahmad Darwis, Suliki.

“Total pemeriksaan dari labor Unand hari ini (8/5/2020) berjumlah 16 orang positif, satu diantaranya berasal dari Limapuluh kota,” kata Irwan Prayitno.

Mendengar informasi tersebut tanpa menunggu lama,  wakil Bupati Lima Puluh Kota segera laksanakan Aksi Cepat tanggap dengan mendatangi langsung RSUD Ahmad Darwis, Suliki.

Usai melakukan pengecekan langsung guna mendapatkan informasi yang akurat,  melalui video yang di terima Redaksi media ini Wakil Bupati Ferizal Ridwan menyampaikan “Swab yang dikirimkan kabupaten Limapuluh kota melalui rumah sakit RSUD Ahmad Darwis, Suliki sebanyak 15 (lima belas) orang yang belum keluar hasilnya dari 58 (lima puluh delapan) swab yang ada.

Lima belas tersebut, insyaallah nanti melalui satgas kabupaten akan menyampaikan inisial orang nya.

Namun kami minta kepada seluruh masyarakat untuk bersabar dan tentu tetap hati – hati.

Dan Insyaallah akan disampaikan dan di umumkan oleh pak bupati selaku ketua gugus tugas.”

BACA: Wabup 50 kota Ferizal Ridwan pejabat yang tak kirim sampel covid-19 lebih baik mundur

Pecah telur satu warganya dinyatakan positif Corona Wabup Ferizal Ridwan lakukan aksi cepat tanggap

Sebelumnya diketahui kabupaten Limapuluh Kota sempat jadi sorotan, karena diduga ada kesengajaan tidak mengirim semua hasil swab ke labor Unand. Ini juga menjadi pertanyaan dari DPRD kabupaten Lima Puluh Kota

Akibat dari sorotan tersebut wakil Bupati Limapuluh kota Ferizal Rizal geram Sempat menyampaikan agar Pejabat yang tidak mengirimkan Sampel Covid -19 Lebih Baik Mundur

“Karena ini menyangkut jiwa dan hajat hidup orang banyak. Sebaiknya terhadap pejabat itu mesti diberikan sangsi bila perlu diminta mundur dari jabatanya. Termasuk mereka yg memperlambat pencairan dana yang seharusnya telah bisa dimanfaatkan,” kata Ferizal Ridwan dilansir dari inikata.id.

Tidak hanya itu bahkan Ferizal mendorong Bupati, selaku pejabat pembina kepegawaian,agar  memberikan sanksi tegas.

“Mereka sudah melanggar UU kepegawaian serta PP tentang disiplin, disamping itu juga Perppu tentang penanganan covid 19,” demikian ucapan Ferizal di kutip dari inikata.id.

Inilah contoh pemimpin yang memiliki dedikasi serta rasa tanggung jawab yang sangat tinggi akan kepentingan masyarakat yang dipimpinnya.Semoga beliau selalu terlindungi dalam melaksanakan tugas mulia ini.(Delfi)

Satu tanggapan untuk “Apresiasi Aksi Cepat Tanggap Ferizal Ridwan Wabup 50 Kota, Usai Satu Warganya Di Umumkan Positif Corona”

[…] Malam ini, kami kembali didatangi oleh Bapak Amaluddin/Khamaluddin (Sapaan Pak Al)  yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid -19 yang telah dinyatakan Sehat, Sebelumnya sempat tarik ulur akan status kependudukannya, tes Swab dari kota Payakumbuh, tercatat dari Nagari Sungai Kamuyang tepatnya Batang Tabit,.Statusnya itu juga sempat dihebohkan di berbagai grup media sosial karena positif Carona, dan akhirnya Pemprov. Sumatera Barat menetapkan Pak Al merupakan PDP Positif Covid – 19 dari Limapuluh Kota, dan Satgas Limapuluh Kota kemudian melalui juru bicara mengakui bahwa tercatat di Kabupaten Limapuluh Kota..Pak Al 82 tahun ini asli Solok, mantan istri Rao Rao, beliau ke Payakumbuh kurang lebih sekitar tahun 1992, dan selama di Payakumbuh bertempat tinggal ngontrak di berbagai tempat dan berpindah – pindah, mempunyai dua orang anak, Satu laki dan satu perempuan. Sejak tahun 2012 lalu beliau berpisah atau cerai dengan istrinya, dan tinggal dan Mangkal di depan Planboyan dengan proplfesi sebagai tukang ojek..Semenjak tahun 2012 tersebut, beliau tak punya identitas baik KTP atau apapun, dan oleh sebab itu atas kasus kejadian covid – 19 di dinyatakan Positif Carona karena kontak langsung dengan pasien positif sebelumnya..Saya mengikuti diskusi pada Whatsapp  grup (WAG) kemanusiaan, ternyata bapak Al mengalami penolakan, mengalami kesusahan, masalah tempat istirahat, mau kembali kepada mantan istri, sudah tak mungkin, dan mau pulang ke kampung juga tidak mungkin karena statusnya yang Sebelumnya telah di nyatakan PDP Covid -19..Melihat hal tersebut, Sampai para relawan berdonasi untuk mencari kontrakan, namun karena riwayat baru dinyatakan sehat dari Covid 19 agak sulit mendapatkan tempat kontrakan, dan disamping biaya pun belum cukup tersedia, atas kondisi itu, ada beberapa relawan yang menghubungi saya untuk membantu memberikan solusi terhadap pak Al ini..Atas dasar kemanusiaan dan kepedulian serta pangilan naluri jiwa saya, Setelah dirumah, saya tawarkan untuk bersama kami dan saya bersedia menampungnya paling tidak sampai siap lebaran atauatau sampai habis masa bakti saya jadi Wakil Bupati..Alhamdulillah pak Al berkenan dan bertambah amanah kami setelah sang bisu Fajri Ramadhan..#Kemanusiaan diatas semua derajat jabatan#Membumikan rahmatan lil alamain#Menikmati proses.Wassalam, Salam  Kemanusiaan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *