Apel Siaga, Kakanwil Jawa Tengah Ingatkan Deteksi Dini Menyambut Hari Raya Idul Fitri

12 Mei 2021 Off By NKRI POST

Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Yuspahrudin

NKRIPOST.COM, JEPARA – pejabat struktural dan pegawai Rutan Jepara mengikuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah yaitu bapak Yuspahrudin dalam rangka apel siaga menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dalam arahannya beliau mengingatkan kepada seluruh jajaran yang ada di bawah kantor wilayah Jawa Tengah bahwa Covid 19 ini belum selesai. Untuk itu beliau mengingatkan agar selalu tetap waspada. Jangan sampai lebaran kali ini justru bisa memicu peningkatan Covid-19 sehingga beliau mengingatkan kepada jajarannya untuk tidak mudik. Karena dikhawatirkan dengan adanya mudik akan meningkatkan jumlah penderita Covid 19 inj.

Loading...

Belajar dari India yang mengalami gelombang kedua karena masyarakay tidak mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kita menjadi seperti India yang harus menghadapi gelombang kedua Covid 19 ini. Sehingga kita harus hati- hati dan harus selalu waspada.

Selanjutnya beliau mengingatkan kepada Kepala UPT Pemasyarakatan untuk tetap melakukan layanam kunjungan. Karena masih pandemi Covid 19 maka layanan kunjungan diadakan secara online yaitu lewat video call dan melayani layanan penitipan barang dan makanan.

Untuk itu setiap UPT harus membentuk layanan Idul Fitri dalam rangka tetap melayani layanan titipan barang dan makanan. Sebagai antisipasi adanya lonjakan untuk melakukqn.video call di hari Raya Idul Fitri beliau mengingatkan agar setiap.UPT menambah jumlah PC agar hak-hak WBP bisa terpenuhi.

Dalam rangka hari Raya Idul untuk melakukan deteksi dini dalam rangka mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga beliau mengingatkan tentang pentingnya sibergitas dengam instansi lainnya agar tercipta kondisi yang aman dan terkendali. Untuk beliau menambahkan agar barang dan makanan yang masuk.harus diperiksa secara ketat dan teliti sebagai bentuk deteksi dini.***

NkriPost. – Purnomo.