Apel Pencanangan Gertak PSN, Peltu M Sukthon Wakili Danramil 08/Keling

Nkripost, Jepara – Batuud Koramil 08/Keling Peltu M. Sukthon mewakili Danramil mengikuti Apel Pencanangan Gertak PSN yang diselenggarakan oleh pihak pengawai Puskesmas Keling II dalam rangka memberantas sarang nyamuk.
Kegiatan tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan melakukan 3 M plus diantaranya dengan menguras, menutup dan mengubur serta mendaur ulang barang-barang bekas bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya (Breading Place) jentik nyamuk Aedes Aegpty yang dilaksanakan di Balai Desa Keling, Jepara. Jum’at (13/11/2020).

Tampak dalam kegiatan Gertak PSN yaitu Camat Keling Drs Budi Kristianto, Kepala Puskesmas Keling II, Petinggi Desa Se-kecamatan Keling, Danramil 08/Keling yang di wakili oleh Batuud Peltu M. Sukthon, Kapolsek Keling di wakili Aiptu Budi, Bidan Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya Camat keling Drs Budi Kristianto pada amanat apelnya, menyampaikan bahwa tujuan secara umum dilakukannya GERTAK PSN di kecamatan Keling ini adalah untuk meningkatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sehingga seluruh Masyarakat terbebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan GERTAK PSN,” Jelas Drs Budi Kristianto.

Setelah Apel pencanangan tersebut, diserahkan secara simbolis obat Abate oleh Camat Keling, dan di lanjutkan dengan acara senam bersama dan monitoring Gertak PSN.
Sementara Peltu M. Sukthon saat ditemui mengatakan akan terus membantu pemerintah dalam kegiatan GERTAK PSN.

“Kami akan terus membantu Puskesmas Keling II dalam rangka memberantas sarang nyamuk dan jentik nyamuk Aedes Aegpty,” Pungkasnya. (*)

Loading...

(NKRI post Eko hariyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *