Apel bersama TIM MOBILE TNI POLRI dan PEMPROV KALSEL Rangka Penegakan Protokol Kesehatan COVID-19

BAGIKAN :

Nkripost, Banjarmasin – Apel gabungan Tim Mobile, TNI-Polri dan Pemprov Kalsel, dalam pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 digelar Korem 101/Antasari, Rabu (23/9).
Hadir selain Danrem 101/Antasari Brigjend TNI Firmansyah, juga Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta, dan Kedinkes Kalsel M Muslim.
Seperti diketahui, operasi penegakan disiplin prokes sudah dilakukan di beberapa wilayah. Paling tidak ada lima wilayah Kota Banjarmasin yang disasar, termasuk dengan pembagian puluhan ribu masker.

Menurut Danrem Brigjend Firmansyah, operasi penegakan protokol kesehatan merupakan tindak lanjut dari pemerintah pusat.

“Sekitar 1 atau 2 minggu yang lalu, ada perintah Presiden RI untuk mencegah, meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian Covid-19 di 8 provinsi, termasuk Kalsel salah satunya,” jelasnya.

Karena itulah, lanjut Pati TNI bintang satu ini, Pemprov Kalsel bersama jajaran TNI dan Polri, membuat tim gabungan mobile untuk mengimbau masyarakat untuk selalu dan terus patuh protokol kesehatan.

Tak hanya sebatas imbauan, tim mobile ini juga diberi tugas untuk melakukan penindakan terhadap warga yang macal, meski telah diberi peringatan berulang kali.

“Target kita, masyarakat patuh akan prokes yang berlaku,” tegas Kapolda Irjen Pol Nico seusai apel.

Sasaran operasi penegakan prokes ini, lanjut Pati Polri bintang dua itu, orang, tempat dan kegiatan. “Yang dimaksud orang, jika terkonfirmasi atau hanya sekedar suspek maka diharuskan untuk menjalani isolasi,” jelas kapolda.

Untuk tempat, sambung Irjen Nico, seperti perkantoran, gudang, terminal, penyebrangan pelabuhan dan pusat keramaian lainnya.

“Sedang untuk kegiatan, jika melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan tak ada izin, maka akan dibubarkan,” ucapnya.

Seiring dengan penegakan disiplin ptokes ini, baik Kapolda Irjen Pol Nico maupun Danrem Brigjend TNI Firmansyah meminta dukungan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat, agar memahami dan mengerti akan kondisi ini.

“Ini masalah kita bersama. Semua merasakan apa dampak dari pandemi ini. Sehingga harapan kami, masyarakat mau membantu menyelesaikan masalah secara bersama-sama,” tandas kapolda.

REPORTER : YUSI

Publikasi : 23 September 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami