Apel Bersama Tiga Pilar Tingkatkan Kemitraan Dengan Komunitas Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Jepara

BAGIKAN :
Apel Bersama Tiga Pilar Tingkatkan Kemitraan Dengan Komunitas Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Jepara

Nkripost, Jepara – Apel bersama Tiga Pilar Desa maupun Kelurahan dan potensi masyarakat (Potmas) telah diselenggarakan di halaman Setda Kabupaten Jepara. Dalam rangka meningkatkan kemitraan dengan komunitas untuk pencegahan dan pengendalian Covid – 19 di Kabupaten Jepara. Pada Selasa (20/10/2020).

Dalam pelaksanaan Apel Tiga Pilar tersebut dihadiri oleh Bupati Jepara H. Dian Kristiandi, S.Sos, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto S.Sos, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH. S.I.K. M.H, Ketua Pengadilan Negeri Jepara Buyung Dwikora, SH. M.H, Kasi Intelijen Kejari Jepara Arie Purnomo, SH, Sekda Jepara Edy Sujatmiko S.Sos,MM,MH, Ketua MUI Jepara,FKUB Jepara DR. KH. Mashudi M. Ag, dan Perwakilan Tiga Pilar setiap masing-masing Desa.

Dalam sambutan Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan Apel ini merupakan wujud sinergitas di antara unsur aparat dan masyarakat, baik di tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten.

“Kebersamaan serta kerjasama yang telah kita bangun selama ini, semoga semakin solid ke depannya. Untuk itu atas berbagai kontribusi yang telah diberikan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,”katanya.

Lebih lanjut, dukungan dari aparat serta berbagai elemen masyarakat tetap dibutuhkan terutama kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Laksanakan penegakan peraturan dengan baik dan cara-cara yang persuasif, yaitu dengan tetap “nguwongke” kepada pihak-pihak yang menjadi obyek penertiban dan terapkan selalu disiplin protokol kesehatan. Jadilah contoh minimal di lingkungan terdekat agar Jepara bisa segera masuk ke zona kuning,” Terangnya.

Kegiatan apel selesai dilanjutkan dengan penyerahan 1200 masker dari BPBD dan Dinas Kesehatan Jepara secara simbolis oleh Bupati Jepara kepada Babinsa dan Bhabinkantibmas serta petinggi Desa Bugel Kecamatan Kedung.

Sementara seusai pelaksanaan Apel tiga pilar saat di temui Dandim Letkol Arm Suharyanto menyampaikan bahwa dari awal sampai saat ini TNI bersama-sama bersinergi untuk terus mendukung program pemerintah dalam penangan Covid-19.

“Kami akan terus bersinergi bersama dalam upaya pengendalian dan pencegahan serta menyamakan visi dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, untuk menjadikan wilayah Kabupaten Jepara menjadi zona kuning dan kegiatan aktivitas masyarakat tidak dibatasi lagi.” Pungkas orang nomor satu dijajaran Kodim 0719/Jepara.

(NKRI post Eko hariyanto)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami