Aparat Pemdes Kateri Pasif, Warga Berdatangan Ketika Mendengar Dewan Ahingku Laksanakan Reses

Anggota DPRD Kabupaten Malaka, Henri Melki Simu

Nkripost, Malaka– Aparat Pemerintah Desa (Pemdes) Kateri Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka terkesan pasif ketika anggota DPRD Kabupaten Malaka, Henri Melki Simu yang akrab dikenal Ahingku melaksanakan reses, Kamis (3/9/20)

Sesuai pantauan, Ahingku tiba di Kantor Desa Kateri, Kamis (3/9/20) sekitar pukul 11. 00 Wita. Namun, belum ada warga yang menunggu kedatangan Ahingku yang akan melaksanakan reses.

Ahingku sempat menanyakan informasi dan rencana reses kepada Sekdes Kateri, Arkadius Kaki dan menelpon sejumlah pejabat terkait di antaranya Penjabat Kades Kateri, Simon Klau dan Sekretaris DPRD Kabupaten Malaka, Carlos Moniz.

Loading...

Awalnya Ahingku kesal, ketika merasakan aparat Pemdes Kateri pasif dalam mengundang warga untuk mengikuti reses. Namun, dirinya tidak larut dalam rasa kekesalannya. Warga berdatangan satu per satu ketika mendengar Ahingku tiba di lokasi reses dan saling bersalaman.

“Saya sudah hubungi pak desa untuk beritahukan. Supaya hari Kamis jam 10, saya reses di Kateri. Tapi, kelihatan pasif karena masyarakat datang terlambat,” kata anggota Dewan Malaka asal Fraksi Golkar.

Sekdes Kateri, Arkadius Kaki menyampaikan kondisi yang terjadi terkait rencana pelaksanaan reses di Desa Kateri. Bahwa, dirinya baru mengetahui informasi kegiatan reses itu tadi malam (Rabu, 2/9/20). Sementara itu, Arkadius juga menjelaskan bahwa Penjabat Simon tidak hadir karena ada urusan dinas luar.

Pernyataan Arkadius itu disampaikan ketika menjawab pertanyaan Ahingku yang menanyakan kehadiran dan partisipasi masyarakat dan aparat Pemdes Kateri dalam pelaksanaan reses kali ini. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *