Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kodim 0404 Muara Enim Semprotkan Disinfektan Area Masjid Agung

Nkripost, Muara Enim – Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 yang makin meluas saat ini di kabupaten Muara Enim, kodim 0404 Muara Enim melakukan giat penyemprotan disinfektan di masjid agung Muara Enim yang dikomandoi oleh Kapten Inf Agus Sonjaya bersama anggota kodim 0404 dan didampingi oleh ketua yayasan masjid agung Muara Enim Ir Mubri Ahmad, jumat (11/9/20).

Dandim 0404 Letkol Inf Erwin Iswari, S.Sos.M.Tr (Han) mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya menanggulangi penyebaran covid 19 yang saat ini di Muara Enim masih termasuk kategori zona merah.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan serta menanggulangi penyebaran covid-19 di Muara Enim ini yang sudah kita ketahui sudah zona merah, saat ini jumlah yang terpapar sangat meningkat di kabupaten Muara Enim dan mengingat satu-satunya kota atau kabupaten yang digolongkan zona berbahaya atau zona merah di Sumatera Selatan yaitu kabupaten Muara Enim” katanya.

Lebih lanjut Dandim 0404 mengharapkan dengan diadakan nya penyemprotan ini akan mampu menjaga kenyaman jama’ah masjid dalam menjalankan ibadah terkhusus sholat jumat serta mampu memutus penyebaran covid-19.

“Semoga dengan dilakukan penyemprotan dilingkungan masjid agung ini setidaknya para jama’ah terhindar dari virus covid-19 serta merasa aman dalam melalukan sholat dan aktifitas lainnya didalam masjid agung ini” harap nya.

Sementara itu ketua yayasan masjid agung Muara Enim Ir. Mubri Ahmad menghimbau jama’ah yang hendak melaksanakan Ibadah agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Loading...

“kami mengajak dan menghimbau para jama’ah hendak nya tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19 agar memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk area ataupun masjid serta menjaga jarak duduk nya dan jangan lupa membawa sejadah dari rumah masing-masing yang terpenting kita jaga sama-sama kesehatan dan seandainya apabila badan kurang sehat atau kurang fit hendaknya lakukan saja aktifitas sholat dirumah saja” himbau Ir. Mubri Ahmad.

Lebih lanjut Ir. Mubri Ahmad mengucapkan terima kasih kepada kodim 0404 yang telah menyemprotkan disinfektan hingga jama’ah masjid bisa dapat menjalankan dengan khusuk.

”Kita berdoa kepada anggota kodim 0404 serta pihak-pihak lainnya yang selalu peduli dan terjalin kerjasama yang baik ini, insyallah akan dibalas oleh Allah SWT. ” pungkas Ir. Mubri Ahmad. (Yg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *