Antisipasi Pandemi Covid – 19, Seluruh Prajurit Yonmarhanlan X Ikuti Jam Komandan

Antisipasi Pandemi Covid – 19, Seluruh Prajurit Yonmarhanlan X Ikuti Jam Komandan

Nkripost, Papua Barat – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura mengikuti Jam Komandan yang bertempat di Pendopo A Ley Panca Mako Yonmarhanlan X Jayapura. Senin (10/08/2020)

Dalam pengarahannya Danyonmarhanlan X (Letkol Mar Rian Malfi M.Tr Opsla)  menyampaikan beberapa penekanan tentang situasi yang berkembang akhir-akhir ini, Danyonmarhanlan X menekankan untuk harus selalu mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, mengingat semakin banyaknya masyarakat yang terjangkit Virus Corona / Covid-19. Dalam banyak kasus kejadian ada yang disebut Orang Tanpa Gejala (OTG), golongan ini bisa menjadi pembawa virus bagi lingkungan akan tetapi dirinya sendiri tidak merasakan sakit atau efek dari virus tersebut.

Oleh karena itu protokol kesehatan harus kita taati diantaranya pakai masker, cuci tangan, hindari daerah merah dan kerumunan masa. Didalamnya juga termasuk pembatasan penumpang tranportasi umum, mall dibuka serta pelayanan umum aktif kembali, namun dengan pembatasan maksimal 50% dari jumlah normal.

Danyonmarhanlan X ( Letkol Mar Rian Malfi M.Tr Opsla) berpesan “Untuk itu, kepada seluruh anggota Yonmarhanlan X Jayapura agar benar-benar memperhatikan kondisi pribadi dan keluarga, hindari bepergian keluar jika tidak diperlukan, segera cuci tangan dengan menggunakan sabun setelah bersalaman dengan orang yang suhu badannya panas atau gunakan antis jika dalam perjalanan”.

“Apabila badan merasa sakit, segera berobat ke Rumah Sakit. Jangan panik menghadapi situasi ini, tetap tenang dan normal, tidak perlu menimbun persediaan pangan, yang terpenting diatas segalanya adalah jangan lupa berdoa, perbaiki kualitas ibadah, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

Setelah selesai melaksanakan Jam Komandan, dilanjutkan dengan jogging di sekitar Lapangan Bola Trisila yang diikuti oleh seluruh personel Yonmarhanlan X Jayapura. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami