Aneh Bin Ajaib, Pembagian BST Kecamatan Toianas TTS Di Pinggir Jalan

26 April 2021 0 By NKRIPOST NTT

Video Penyaluran BST Di Pinggir Jalan Makafa di Desa Tuataum.

Nkripost, TTS – Pembagian Bantuan Sosial Langsung Tunai (BST) dikecamatan Toianas Kabupaten TTS (NTT) Berlangsung dikantor Camat Toianas pada hari sabtu 24/4/2021, Mengisahkan banyak tanda tanya dan kekecewaan Bagi Masyarakat 9 Desa dikecamatan Toianas.

Loading...

Hal tersebut di ungkapkan Salah satu masyarakat atau penerima atas nama Sarci Alunat dari desa skinu Kepada Media.

“Penerimaan BST kali ini semakin mempersulit dan membuat kami semua penerima merasa kecewa.Karena ketika saya menyerahkan Kartu keluarga foto copi petugas menuntut yang asli.”Ujar Sarci.

Padahal dokumen foto copi pun di foto copi dari yang asli.
Sehingga saya harus Ojek pulang pergi skinu-Toianas untuk ambil kartu keluarga asli, ketika saya membawa kartu keluarga yang asli, malah petugas minta KTP. Padahal selama ini saya terima menggunakan Kartu Keluarga karena KTP saya tidak ada.
Itupun masih mempersulit sehingga saya tidak bisa terima.”Ungkapnya Menambahkan

Ketika ditanya wartawan tentang bagaimana dengan yang tidak mendapatkan pembayaran hari ini, jawab Iwan Dwi Irawan petugas Pos Giro “bahwa Nanti lengkapi semua persyaratan dan ambilnya di Pos Giro Soe”

Lanjut Iwan untuk Pembayaran hari ini hanya Kecamatan Toianas dan amanatun utara.
Ditanya lagi tentang untuk pembayaran dikecamatan Toianas Iwan menjawab pelayanan ini hanya berlaku dikantor camat Toinas saja.

Penyaluran BST Di Pinggir Jalan

Tapi anehnya dalam perjalan pulang Petugas Pos Giro dan TKSK Terbukti membayar dipinggir jalan tepatnya di makafa, desa Tuataum.

Ketika ditanya Media ini yang mengarahkan Untuk pembayaran Berlangsung Pinggir Jalan itu siapa,
Jawab Petugas Kantor Pos Giro Petugas TKSK (Marice Pobas).

Senada juga dengan Kepala Desa Tuatum Yosias Tefa, Mengatakan bahwa kami ditelepon oleh Pendamping  Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk menunggu pembayaran di Desa Tuataum.

Pendamping TKSK yang menelpon kami tunggu pembayaran dituataum”.Ujar Kades.

Tapi anehnya lagi, Pantauan awak media, Pembayaran itu tidak berlangsung Dikantor Desa, tapi dipinggir jalan tepatnya di makafa di Desa Tuataum.

*)Wendy fay