Amphibi Lakukan Aksi Clean Up Di Sungai Deli

Nkripost, Medan – Memperingati Hari Bersih-bersih Sedunia World Clean Up Day 2020 Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (Amphibi) Wilayah Sumatera Utara bersama Dpd Amphibi Kab.Deli Serdang dan Amphibi Sungai Deli lakukan Aksi pembersihan sampah disepanjang Bantaran Sei Deli Jl.Datuk Rubiah Kel.Rengas Pulau Kec.Medan Marelan kota Medan sumatera utara pada,
Sabtu (19/9/2020).

Turut hadir dalam Aksi tersebut Ormas Pemuda Pancasila ranting Rengas Pulau Kec.Medan Marelan dan beberapa kader Team Bela Negara.

Ketua Dpw Amphibi Sumut M.Nur Nainggolan SS,.MA didampingi ketua Dpd Amphibi Deli Serdang Suprayitno dan Ketua Amphibi Sungai Deli Zulkarnain menyatakan bahwa Aksi ini bertujuan untuk mengingatkan pentingnya kebersihan dalam kehidupan kita sehari hari.
Disamping itu sekaligus mensosialisasikan serta mengajak masyarakat bantaran sungai Deli untuk bersama sama menjaga sungai Deli dari pencemaran sampah dan limbah yang semakin hari semakin memburuk, “ujar M.Nur.

Sementara ketua Pemuda Pancasila ranting Rengas Pulau Kec.Medan Marelan
Dedi Tongat Sitepu menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bergabung dalam Aksi “World Clean Up Day” yang digelar lembaga Amphibi.
“Kami selalu siap diundang dan dilibatkan untuk kegiatan lingkungan seperti ini, “ucap Dedi Tongat.

Ditempat terpisah ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,si menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut dari Peringatan Hari Air Dunia XXVIII 2020 kerjasama Lembaga Amphibi dengan Ditjen PPKL KLHK dalam Aksi Bersih Sungai Deli yang tertunda dibulan maret lalu karena pandemi covid-19.

“Saya sedang melakukan komunikasi kembali dengan pak Dirjen Ppkl Klhk dan Direktur PPAir.
Mudah mudahan Amphibi dengan Ditjen Ppkl Klhk dalam tahun 2020 ini bisa memulai wacana yang telah disusun sebelumnya untuk program sungai deli, “terang AST.

Loading...

Diakhir bulan september 2020 ini kita juga sedang mempersiapkan pemasangan kubus apung penahan sampah bersama Balai Wilayah Sungai Sumatera II dilokasi sungai deli, “ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *