Alumni Pesantren Pondok Madinah Makassar Bentuk IKA, Ini Ketua Pertamanya

Rapat Musyawarah pemilihan ketua Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Pondok Madinah (IKA PPM).

GOWA, NKRIPOST.COM — Alumni Pesantren Pondok Madinah (PPM) Makassar menggelar musyawarah pememilihan ketua ikatan keluarga alumni.

Musyawarah ini berlangsung di Markas Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI), Perumahan Modern Estate, Jalan Tun Abd Razak, Paccinongan, Gowa, Jumat (19/6/2020) malam.

Loading...

Pada musyarawah pememilihan tersebut menetapkan Supriayanto SH MKn sebagai ketua pertama Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Pondok Madinah (IKA PPM) Makassar.

Dalam kesempatan itu, Supriyanto selaku ketua terpilih menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh alumni atas kepercayaan yang diberikan.

“Terima kasih kepada semua alumni memberikan kepercayaan kepada saya. Semoga teman-teman alumni bisa salaing merangkul dan bekerjasama untuk PPM lebih maju dan berjaya,” katanya.

“Saya berharap semoga dibentuknya IKA PPM ini dapat menguatkan jalinan persaudaraan antar sesama alumni,” tambahnya.

Sebagai langkah awal, dia akan menata dan menyusun struktur kepengurusan, kemudian melakukan rapat kerja kepengurusan.

“Kami akan susun dulu struktur pengurusnya, kemudian kita adakan rapat kerja. Setelah itu baru kita rampung semua aspirasi alumni,” jelasnya.

Loading...

Sementara itu, salah seorang alumnus IKA PPM angkatan ke-3, Arfandi berharap agar ketua yang terpilih bisa menjalankan amanah dengan tegas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Semoga ketua terpilih saudara Supriyanto bisa mewujudkan semua apa yang menjadi cita-cita IKA PPM, itu harapan kami selaku alumni,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Formatur IKA PPM, Rahmat Setia Budi menjelaskan bahwa organisasi ini dibentuk bertujuan sebagai wadah berkumpulnya alumni Pondok Pesantren Madinah Makassar untuk menjalin silaturahmi dan berbagi jaringan atau networking.

“Sebenarnya sudah lama kami bicarakan sesama alumni setiap angkatan untuk bentuk IKA, akhirnya saat ini baru kita sempatkan lakukan musyawarah untuk menentukan ketuanya,” ujarnya.

“Semoga hadirnya IKA ini yang dipimpimpin saudara Supriyanto bisa menjadi angin segar untuk bangsa dan negara, terkhusus membawa nama baik pesantren,” tukas dia.

Sekedar diketahui, Supriyanto yang menjadi ketua IKA PPM pertama saat ini juga menjabat sebagai ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Cabang Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *