Kategori
KOMUNITAS & BUDAYA

Aliansi Mahasiswa Sidrap Menggelar Aksi di Depan DPRD Sidrap

BAGIKAN :

Sidap, Sulsel – Elemen mahasiswa IPMI SIDRAP dan HMI SIDRAP yg tergabung dalam Aliansi Mahasiswa SIDRAP menggelar demonstrasi di depan gedung DPRD Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (30 September 2019).

Aliansi mahasiswa membawa sejumlah aspirasi untuk diperjuangkan dan di suarakan.

Garis besar tuntutan masih seputar rancangan undang-undang yg telah ditunda pengesahannya oleh DPR.

“Ini merupakan wujud kepedulian IPMI SIDRAP terhadap negara.”ujar Nofriwandi Anugrawan, ketua umum IPMI SIDRAP periode 2019-2021.

Aksi ini dilaksanakan dengan damai, dan membawa berbagai untutan yaitu menolak RKUHP dan RUU Pertanahan, Mendesak keras pemerintah untuk mengusut tuntas kasus di Wamena dan karhutlah di berbagai daerah, Mendesak keras Presiden Joko widodo untuk mengeluarkan Perpu KPK.

IPMI Sidrap lagi menunjukkanya sebagai organisasi yang selalu peduli terhadap isu yang berkembang dalam Masyarakat, dibawah koordinasi kordinator isu dan advokasi oleh saudara Akmal.

Penyampaian aspirasi dilakukan dengan sebagaimana mestinya. Dan pada akhirnya anggota DPRD kabupaten Sidrap yang diwakili oleh Naharuddin Sadeke menandatangani sebagai kesepakatan untuk menyetujui dan menindaklanjuti tuntutan atau aspirasi mahasiswa ke tingkat Provinsi dan Pusat.

Penulis – Aswan

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *