Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah Mendukung Troy Evelon Pomalingo Menjadi Menteri Pemuda Dan Olahraga RI.

BAGIKAN :

Jakarta — Menteri Pemuda Dan Olahraga, merupakan posisi yang sangat strategis untuk melihat perkembangan dan kemampuan daya saing Indonesia di kancah Internasional.

Hal ini dikarenakan, pemuda dan mahasiswa memberikan gambaran untuk wajah Indonesia kedepannya. Menurut Eka Ap salah satu pengurus BEM mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta yang di temui di plaza kampus mengatakan, “jika mahasiswa dan pemuda mampu dikelola dengan baik oleh pemerintah melalui kementerian Pemuda Dan Olahraga tentu Indonesia akan menjadi negara yang kuat.

Karena dengan Jumlah penduduk yang mencapai 265 juta lebih, dengan prestasi pemuda dan mahasiswa sekitar 40% artinya, itu akan memberikan dampak yang sangat besar bagi kemajuan Indonesia di masa depan”.


Oleh karena itu, untuk menduduki kursi Menpora, haruslah orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang sudah teruji dalam pengelolaan potensi mahasiswa dan pemuda. Dalam hal ini, menunjuk Troy Evelon Pomalingo sebagai menteri Pemuda Dan Olahraga RI, tentu berdasarkan pertimbangan dan pengkajian secara matang dan objektif.


Melihat sosok Troy Evelon Pomalingo dengan karakter yang sangat sederhana dan memiliki kemampuan merangkul tokoh-tokoh mahasiswa dan pemuda untuk berkarya bersama selama ini menjadi penilaian. Sehingga kedekatan yang sudah dibangun dengan mahasiswa dan pemuda lintas Nusantara, harus mampu di manfaatkan untuk menjadi perwakilan dan perpanjangan tangan di pemerintahan.


Menurut M Zaen Salim, sebagai salah satu mahasiswa Ilmu Politik di Universitas Muhammadiyah Jakarta, yang ditemui pada saat diskusi “Rekonsiliasi Akar Rumput” di Cafe Alumni mengatakan, “pada saat diskusi berlangsung, dan Troy Evelon Pomalingo menjadi keynote speaker, narasi yang digunakan untuk memberikan pendidikan politik bagi mahasiswa dan pemuda yang datang di acara tersebut, sangat bagus. Tidak ada narasi yang digunakan terdengar memprovokasi ataupun menyinggung perasaan.

Hal ini patut dicontoh oleh elit politik lain, yang sering menjadikan panggung diskusi untuk menghasut agar mahasiswa dan pemuda semakin terpolarisasi”.

Berita Terkait : . Anhar Tanjung : Troy E. Pomalingo, SE, MM Sosok yang Tepat Menjadi Salah Satu Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin

. DPA GMPRI : Mendukung dan Merekomendasikan Troy E. Pomalingo Menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga

. BEM RI Memberikan Dukungan Kepada Troy E. Pomalinga menjadi salah satu Menteri di Kabinet

M Zaen Salim pun melanjutkan, “sosok yang mampu merangkul seperti inilah yang dibutuhkan mahasiswa dan pemuda Indonesia, untuk dikelola secara profesional untuk menghasilkan generasi yang matang dan mampu bersinergi untuk Indonesia yang lebih baik”.

Tentu saja, dukungan untuk Troy Evelon Pomalingo sebagai Menteri Pemuda Dan Olahraga RI diharapkan mampu terwujud. Karena mahasiswa dan pemuda membutuhkan menteri yang mampu mengayomi dan bertanggungjawab untuk memberikan ruang lebih banyak bagi mahasiswa dan pemuda untuk berkarya.
Dan Troy Evelon Pomalingo adalah orang yang tepat untuk menjadi menteri Pemuda Dan Olahraga RI.(***)

Publikasi : 1 Agustus 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami