NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Akun FB Palsu Mengatasnamakan Rusli Habibie Gubernur Gorontalo, Masih Terus Beraksi

BAGIKAN :

Nkripost, Gorontalo – Beredar sebuah akun Facebook yang bernama “Rusli Habibie” dimana selaku Gubernur Gorontalo banyak pengguna sosmed yang kerap kali tertipu dengan akun ini. Salah satu korban penipuan adalah Pengguna Facebook bernama “Agus Ardin” meminta tolong kepada Warganet lainnya untuk berhati-hati sebab Iapun telah tertipu dengan akun palsu dari Bpk Rusli Habibie tersebut.

Berawal dari akun WhatsApp Agus Ardin yang mengirimkan sebuah pesan kepada seluruh teman kontaknya termasuk kepada salah satu awak media NKRIPost meminta untuk di kirimkan sejumlah uang dan pulsa. Karena merasa yang mengirimkan pesan ini bukanlah pemilik akun sebenarnya maka di lakukan panggilan telpon kepada yang punya akun di jelaskanlah bahwa akun WhatsApnya telah di retas dan di bajak akibat dari kelalaiannya mengirimkan kode verifikasinya melalui pesan Facebook Bpk Rusli Habibie. Korban tidak mengetahui jika akun ini adalah akun palsu yang menyamar dengan menggunakan nama dari Gubernur Gorontalo.

Kasus penipuan yang mengatasnamakan Gubernur Gorontalo ini sudah di laporkan di Mapolda Gorontalo, Pihak Kepolisian tengah mencari dan memburu Pelaku. Informasi Peringatan dari Humas Provinsi Gorontalo juga sudah di layangkan kepada Masyarakat sejak 30 Juni 2020 kemarin namun masih banyak warganet yang tertipu juga akan akun palsu tersebut.(Vidya)

Terbitkan Pada: 3 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami