SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Aktivis Anti Korupsi SBT: Semoga Anggota DPRD Pulau Morotai Selalu Amanah

BAGIKAN :
Subhan B Tuanaya (Foto: ist)

MOROTAI – Aktivis Anti Korupsi Subhan B Tuanaya (SBT) mngucapkan selamat atas terpilihnya 20 anggota DPRD Kabupaten Pulau Morotai dan semoga amanah setelah dilantik, sore hari (2/11/2019) di kediamanya.

Subhan melihat “Karena DPRD memiliki tiga fungsi, yaitu. Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah”. Tuturnya.

“Demikian dengan tiga fungsi yang kita semua tahu, Oleh karena itu Besar harapan saya kepada 20 anggota DPRD adalah tetap komitmen dan konsisten untuk memperjuangkan kepentingan rakyat morotai seutuhnya” kata SBT sapaan sehari – hari.

Subhan menambahkan “Karena yang saya takuti jangan sampai mereka bisa dikendalikan oleh kekuasaan itu artinya kepentingan besar rakyat Morotai akan terabaikan, Bagi saya memperjuangkan kepentingan rakyat itu lebih penting dari hal lain. karena rakyat adalah segalanya dalam kepentingan berbangsa dan bernegara”.

Subhan melanjutkan “Saya minta DPRD lebih objektif dalam menjalankan tiga fungsi, legislasi controlling dan budgeting, Karena itu adalah tugas mereka yang diamanahkan oleh rakyat, kalau ada kebijakan pemerintah yang bertentangan dan tidak terintegrasi untuk kepentingan rakyat Mereka harus berani mengkritisi dan menolak kebijakan itu, namun jika kebijakan pemerintah semata-mata untuk kepentingan rakyat DPRD harus secara objektif merespon kebijakan tersebut”. Tutup SBT. (Di/ma)

Terbitkan Pada: 2 November 2019 by NKRI POST

Loading...
BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami