Aksi Lanjutan Youth Move Kembali Soroti Pelanggaran Calon Kapolri


Nkripost, Jakarta – Komunitas Muda atau Youth Move kembali turun ke jalan melakukan demonstrasi menyoroti pelanggaran Wakapolri Komjen Gatot Eddy Promono yang masuk dalam bursa calon Kapolri pada hari ini Selasa, 08/12/2020.

Aksi ini merupakan aksi lanjutan setelah sebelumnya Youth Move juga melakukan aksi serupa pada Kamis, 02/12/2020 di titik yang sama yaitu Patung Kuda Jakarta Pusat dan Mabes Polri dengan isu yang sama yaitu pelanggaran Komjen Gatot yang menurut Youth Move telah melanggar maklumat Kapolri No. Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona beberapa waktu lalu.

Koordinator Youth Move, Ibrahim menegaskan tetap fokus pada isu yang sama demi perbaikan kualitas pelayanan Polri di Indonesia dan merasa aksi sebelumnya tidak juga mendapatkan tanggapan berarti.

Pada aksi sebelumnya Youth Move menyatakan semua orang sama kedudukannya dalam hukum di Indonesia oleh karena itu jika ada dua orang yang melakukan pelanggaran hukum tidak boleh hanya seorang saja yang dihukum dan seseorang lainnya terbebas begitu saja.

Aksi kali ini seakan mempertegas bahwa Youth Move tidak ingin seseorang yang masih punya cacatan hitam tentang kredibilitas dan integritas malah masuk bursa calon Kapolri.

Aksi Youth Move berjalan lancar dan damai dengan tuntutan sebagai berikut :

  1. Meminta Kapolri agar segera memproses pelanggaran maklumat yang dilakukan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono
  2. Meminta Presiden agar mengeluarkan Gatot Eddy Pramono dalam bursa calon Kapolri karena tidak memiliki integritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *