NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Aksi Bagi Air Mineral Polwan Polres Kebumen kepada Peserta Demo

BAGIKAN :
Aksi Bagi Air Mineral Polwan Polres Kebumen kepada Peserta Demo

Nkripost, Polres Kebumen – Ada pemandangan menarik yang cukup memantik hati saat pelaksanaan unjuk rasa menolak RUU HIP yang digelar di halaman Gedung DPRD Kabupaten Kebumen, Minggu (12/7).

Polwan Polres Kebumen yang saat itu tengah berjaga mengawal para pendemo, berkeliling membagikan air mineral kepada peserta demo.

Siang itu memang cukup terik. Banyak peserta perempuan mengajak anaknya dalam aksi damai itu.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 265 personel gabungan untuk pengamanan, termasuk personel Polwan dalam peleton negosiator.

“Pelaksanaan unjuk rasa hari ini harus kondusif. Layani masyarakat sebaik mungkin,” jelas AKBP Rudy saat memimpin apel kepada para personel.

Dari perintah itu, para Polwan mempunyai inisiatif membagikan air mineral yang seharusnya adalah jatahnya selama tugas pengamanan.

Loading...

Banyak anak-anak, perempuan, serta para peserta demo menerima pembagian itu.

“Terimakasih banyak Bu Polisi,” celetuk salah satu pendemo saat menerima air mineral.

Informasi yang berhasil dihimpun, demo penolakan menuntut agar Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) segera dihapuskan dan mendesak aparat penegak hukum untuk menindak tegas pelaku makar yang ingin menggantikan Pancasila di gelar oleh Aliansi Pembela Pancasila Kebumen.

Dalam aksi yang digelar di depan Gedung DPRD Kebumen Jl Pahlawan No 175 hari ini, mereka menyampaikan beberapa tuntutan antara lain menolak RUU HIP sekaligus menuntut agar RUU HIP dicabut dari program legislasi nasional DPR RI, bukan hanya ditunda atau dihentikan sementara pembahasannya.

(Humas Polres Kebumen)
RASIMIN

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami