Akhir Seleksi Terbuka Pengisian JPTP Jepara 2020 Di Umumkan Pansel

Ilustrasi

NKRIPOST, JEPARA – Berdasarkan hasil penilaian akhir dari seluruh tahapan Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara Tahun 2020, yang meliputi Seleksi Administrasi dan Rekam Jejak, Uji Kompetensi, Uji Gagasan/Makalah dan Wawancara sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, diperoleh 3 (tiga) orang peserta dengan nilai tertinggi dari masing-masing Formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Sabtu, (05/12/2020).

Sesuai pengumuman dan Berita Acara Rapat Penetapan Hasil Akhir Seleksi, 9 November 2020, di sinyalir dalam waktu dekat ini, bisa di akhir tahun atau awal tahun 2021, kembali Kabupaten Jepara, akan di perkenalkan dengan pejabat baru di lingkungan SKPD, namun publik sebelumnya harus mengetahui rekam jejak dari nama-nama pejabat yang nanti akan di Lantik oleh Bupati Dian Kristiandi, S.Sos., apakah latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, kapasitas, kapabilitas, moralitas dan integritas calon pejabat baru ini, akan sesuai dengan jabatan baru mereka nantinya.

Bagi ASN atau Aparatur Sipil Negara, CV dan pengalaman kerja di dinas sebelumnya, apakah dijadikan tolak ukur oleh Pansel (Panitia Seleksi) untuk mutasi dan rotasi pengisian jabatan baru di lingkungan kerja baru, agar kinerja dan pengalamannya bisa lebih berkembang, bukan membuat ketimpangan dalam proses kerja.

Sambil menunggu rekomendasi turun oleh KASN atau Komisi Aparatur Sipil Negara, untuk penetapan calon dan pelantikan. Publik harus membaca dan mengamati rekam jejak dari pejabat baru di Kabupaten Jepara setelah di lantik nantinya.

Rencana pejabat baru yang ikut seleksi JPTP akan di lantik yaitu :

  1. Edy Marwoto, AP., MM. – Kepala Bagian Perekonomian Setda Jepara ( plt. Kepala Bappeda atau Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah ) yang akan lantik sebagai Kepala Dinsospermades.
  2. Subiyanto, SE. – Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD RA Kartini, yang akan di lantik sebagai Kepala Bappeda.
  3. Drs. Arwin Noor Isdiyanto – Sekdin Dinas Perikanan, yang akan di lantik sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Jepara.
  4. Drs. Ony Sulistijawan, M.Si. – (Kabag Umum Sekwan) atau Samiadji, S.Sos., plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (sekretaris BKD), menurut sumber yang tidak mau di sebutkan namanya, justru tidak lolos 3 besar, akan di lantik sebagai Kepala BKD.
  5. Zamroni Lestiaza, AP., M.Si. –
    Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara (Sekdin Disparbud), yang akan di lantik sebagai Kepala Disparbud.

Menurut narasumber kami, nama-nama tersebut di atas kemungkinan yang akan di lantik, walau dari nama-nama tersebut ada yang nilai nya di bawah nama yang nantinya justru tidak dilantik, bahkan ada nama yang tidak masuk di Pengumuman Pansel, namun akan tetap juga di Lantik sebagai JPTP atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (kepala dinas).

Loading...

Berdasarkan wawancara kami dengan narasumber yang tidak mau di sebutkan namanya menginformasikan “publik dan peserta seleksi terbuka pengisian JPTP Kabupaten Jepara, jangan kaget, kecewa, sakit hati, menyesal dan harus legowo, kalau nanti sudah ikut seleksi dan dengan nilai tinggi, namun tiba-tiba pada akhirnya tidak jadi di lantik oleh Bupati Jepara,” katanya.

Menurut informasi yang kami terima, ada satu dua peserta walaupun dalam proses seleksi memperoleh nilai tinggi dalam rekapitulasi hasil penilaian, namun karena ada faktor X dan rekomendasi pengangkatan oleh PPK atau Pejabat Pembina Kepegawaian, pada akhirnya tidak di Lantik sebagai pejabat baru di SKPD yang kosong di posisi Pimpinan.

NkriPost.com – Pernomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *