Akal – Akalan Pemilik Truk K 1421 UC Dan Penumpang Gelap Disapu Satgas Tim Desk Verifikasi Cluster Pelabuhan Muntok Kab. Babar

NKRIPOST, BANGKA BARAT – Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E., M.Tr.Hanla sebagai Dansatgas Tim Desk Verifikasi Cluster Pelabuhan diwilayah Pelabuhan Prov.Kep.Babel diwakili Danposal Muntok bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Bangka Barat melaksanakan Pemantauan dan Pengamanan aktifitas penyeberangan laut di pelabuhan ASDP Tanjung Kalian Muntok, Jum’at (22/05/2020).

Pemantauan dan pengamanan ditujukan kepada calon penumpang dan kendaraan yang memenuhi kriteria untuk bisa menyebrang baik keluar dan masuk di pelabuhan Tg.Kalian Muntok terkait adanya larangan mudik dan upaya pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Prov.Kep.Babel dan wilayah lainnya.

Loading...

Dalam pemantauan pada H-2 lebaran Idul Fitri 1441 H, Satgas Tim Desk Verifikasi Cluster Pelabuhan Muntok menemukan satu unit truk angkutan barang No Pol K 1421 UC yang diduga membawa penumpang gelap yang dibawa dari pangkal pinang hendak menyebrang ke Pelabuhan Tg.Api-api Palembang sebanyak 5 orang, dalam pemeriksaan ditemukan juga 1 unit sepeda motor di dalam Truk, setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan bak truk sudah diseting seperti ruangan penumpang yang di indikasikan sebagai ruangan
membawa penumpang gelap guna menghindari pemeriksaan petugas.

Dengan adanya temuan tersebut mobil truk ditunda keberangkatannya, sopir dan penumpang gelap diserahkan kepada aparat berwenang guna dilakukan pemeriksaan. (Sunber : LANAL BABEL/NKRIPOST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *