NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

AH: Malaysia Mitra Strategis Majukan Indonesia Jadi Negara Maju di Dunia

BAGIKAN :
Kadis Kominfo Sulsel, Andi Hasdullah (kanan) saat mendampingi Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI, Prof Dr Widodo Muktiyo di Malaysia, Selasa (26/11/2019).

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Indonesia akan menjadi salah satu negara besar di dunia kini terus bergeliat dalam percepatan pembangunan dari berbagai sektor dengan populasi penduduk sekitar 268 juta jiwa.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Sulsel, Andi Hasdullah dalam lawatannya ke negeri Jiran Malaysia bersama rombongan delegasi Indonesia dari Kementerian Kominfo RI, Selasa 26 November 2019.

“Setidaknya ada tiga faktor utama yang akan menjadi kekuatan Indonesia dan kekuatan itu juga ada di Malaysia,” kata AH sapaan akrab Andi Hasdullah.

Pertama, kata Hasdullah, bangsa Indonesia adalah penduduk yang memiliki kekuatan spritual. Kekutan spritual ini dalam membangun bangsanya yang mengajarkan karakter persatuan yang kuat, nasionalisme dan patriotisme yang kuat dalam persaingan  globalisasi.

Kedua, adalah kekuatan budaya nilai yang berlaku di masyarakat yang mengajarkan adab dan tata krama yang tegas yang pantang menyerah untuk maju sejajar dengan dunia maju lainnya.

Ketiga, Indonesia adalah bangsa yang memiliki semangat pembelajar. “Kita terus belajar, pemerintah terus mencerdaskan dan mengedukasi publik untuk meraih ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang dengan sangat cepat,” jelas AH melalui keterangan tertulisnya, Rabu (27/11).

Loading...

Tiga faktor kekuatan besar inilah, lanjut Hasdullah, yang akan menjadi pendorong utama Indonesia menjadi negara besar yang maju dan modern diantara pergaulan dunia internasional.

“Dalam posisi itulah Malaysia akan menjadi mitra strategis Indonesia karena kekuatan utama malaysia memiliki kesamaan,” sebutnya.

Dengan adanya kerjasama antara Indonesia dengan Malaysia, kedepannya akan menyandang negara maju dalam pusaran globalisasi.

“Kita berharap kerjasama antar kedua negara semakin berkembang pesat dalam berbagai bidang untuk meraih status negara maju dan makin disegani dalam pergaulan dunia internasional,” tutup Hasdullah.

Terbitkan Pada: 27 November 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami