Ada dan Tiada Cabup. Jepara di Tangan DPC PDI Perjuangan

Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara Andang Wahyu Triyanto

NKRIPOST.COM, JEPARA – Rekomendasi dua nama calon wakil bupati Jepara ada di tangan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jepara. Hal itu menyusul tidak akan ada rekomendasi susulan dari Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau yang sering disapa Bambang Pacul saat dikonfirmasi koran ini mengatakan tidak ada rekom dari DPP lagi. Sebelumnya, DPP sudah mengeluarkan instruksi yang berisi tiga nama calon wakil bupati. Ketiga calon sudah melaporkan hasil komunikasi dengan fraksi kepada DPP melalui DPC. Ditanya kemungkinan turun lagi dua nama yang direkomendasikan, ia mengatakan tidak ada. “Ndak ada,” katanya.

Loading...

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara Andang Wahyu Triyanto menjelaskan, sesuai dengan instruksi DPP kepada DPC, ada tiga nama yang direkomendasikan. Yang juga ditembuskan kepada tiga nama. Yakni Andi  Rokhmat, Siti Aizatin, dan Mulyaji. Ketiganya sudah menjalin komunikasi dengan fraksi di DPRD Jepara. Hasilnya sudah disampaikan kepada DPC DPI Perjuangan Jepara.

Menindaklanjuti hal itu, Andang menyebut pihaknya akan mengagendakan jadwal rapat DPC. Pihaknya juga masih dalam tahap konsolidasi dengan fraksi. Sementara hasil komunikasi tiga calon dengan fraksi sudah dilaporkan kepada DPP. Bahwa ketiga calon siap menjalankan rekomendasi partai.

Tak hanya itu, pihaknya juga bakal memanggil para calon. Memastikan kesiapan para calon untuk mengikuti tahapan selanjutnya. “Kami ikuti sesuai dengan regulasi yang ada. DPC akan berkirim surat terkait rekomendasi itu kepada DPRD Jepara,” ujarnya.

Soal kesiapan para calon itu, Andang menegaskan jangan sampai ketika rekom turun, ada calon yang ternyata tidak siap. Sehingga perlu berkomunikasi dengan para calon. “Misalnya rekom turun ternyata ada calon yang bilang oh kalau sekarang saya tidak siap. Nah ini sedang berproses memastikan kesiapan para calon,” tuturnya.

NkriPost – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *