NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Abi Yerusa Sobeukum, Malakukan Reses Perdana

BAGIKAN :

AMFOANG, SOE – Pelaksanaan reses merupakan suatu kegiatan penyuluhan atau sosialisasi dengan membuka ruang diskusi bersama masyarakat, dan menjadi keharusan oleh seorang anggota dewan sebagai perwakilan masyarakat.

Reses Perdana DPRD Kabupaten Kupang Oleh Wakil Ketua Komisi II Abi Yerusa Sobeukum. Hal ini terlaksana di kelurahan Lelogama Kecamatan Amfoang Selatan Senin, 23/12/2019.

Tujuannya dari reses ini, untuk mengetahui persoalan pokok yang ada di masyarakat itu sendiri. yang harus disuarakan oleh perwakilan rakyat di ruang legislatif beesama eksekutif ini sebagai sebagai bentuk pertanggungjawaban wakil rakyat kepada rakyatnya sendiri.

Perempuan Kelahiran Amfoang ini, dengan semagat Kaum milenial sangat mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengabdin terhadap masyrakat umum dan kepentingan bersama, “tegas Ira biasa disapa”.

Dengan kehadiran Ibu Abi Yerusa Sobeukum di tengah-tengah masyarakat, seperti magnet sehingga menarik masyarakat Lelogama dengan antusiasme berkumpul dan menyambut kedatangannya. Para tokoh Agama, tokoh masyarakat serta Pemerintah setempat di Gereja Pniel 1 Lelogama.

Diskusi berjalan dengan lancar dan aman, sejumlah tanggapan dari masyarakat mengenai persoalan yang ada pada mereka seperti masalah bencana alam, kekurangan tenaga guru Sekolah Dasar, air bersih, tenaga medis, hasil pertanian yang berkurang, Peternakan, anggaran kecamatan yang dipangkas dan Listrik.

Loading...

Lanjutnya, Ini menjadi rekomendasi penting dari masyarakat kepada Wakil Rakyat yang akan diperjuangkan dalam paripurna. Oleh sebab itu Pemerintah Pusat dan Daerah perlu memberikan perhatian serius terhadap keluhan masyarakat Amfoang.

Tanggapan balik Ibu Abi Yerusa Sobeukum mengenai permasalahan yang dialami masyrakat juga berjalan lancar. Sebelum menjawab persoalan pokok masyarakat Ia menjelaskan Tupoksi (Tugas, pokok, dan Fungsi Kerja) dari keberadaanya sebagai perwakilan masyarakat di komisi ll.

Selain itu juga Abi Yerusa sebagai Banggar yang selalu membahas  keuangan Daerah, dengan penuh rasa tanggung jawab dan jiwa pengabdiannya memuaskan masyarakat dengan jawabannya.

Tapi juga tidak meninggalkan permasalahan lain yang bukan berada tupoksinya karena itu akan menjadi bahan catatan dan kajiannya dipertemuan forum bersama partner kerja komisi lain yang menjalankan program mereka dengan menjawab permasalahan masyarakat Lelogama dan sekitarnya.

Kehadiran dan tanggapan atas permasalahan masyararakat oleh Ibu Ira biasa di sapa sangat memuaskan masyarakat Lelogama yang hadir pada kesempatan bermartabat itu dan masyarakat juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada perwakilan rakyat yang telah hadir bersama-sama mereka untuk berdiskusi dan mendengarkan keluh dan kesah mereka selama ini.

Akhir kegiatan ini ditandai dengan mengabdikan bersama masyarakat dengan foto bersama dan makan bersama. Pertemuanpun yang berlangsung terhitung 2 jam itu dengan 1 Jam yang dipakai untuk diskusi bersama masyarakat.

NKRIPOST NTT – YULIUS TAMONOP

Terbitkan Pada: 24 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami