9 Remaja dan 7 Unit Sepeda Motor Diamankan di Polres Ketapang

BAGIKAN :
Ilustrasi Balapan Liar Kalangan Remaja

NKRIPost.com Ketapang( Kalbar – Sedikitnya 7 unit sepeda motor (Septor) beserta jokinya, yang rata-rata remaja, pelajar SMP usia 15 tahun, diamankan Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Ketapang saat melakukan Operasi Penertiban Aksi Balap Liar (BALI), pada Sabtu malam (3/8/2019),  di sekitaran kota, di Kota Ketapang.

Operasi yang dipimpin Wakapolres Ketapang, Kompol Pulung Wietono S.IK ini, menyasar dua lokasi sekaligus, diantaranya, di Jalan R.Suprapto  dan Jalan Merdeka, Kecamatan Delta Pawan , Kabupaten Ketapang.

Pada malam Minggu ini, kami kembali melaksanakan penertiban balapan liar, di dua lokasi yang berbeda dan berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor, beserta jokinya,”ujar Kompol Pulung Wietono.

Dari informasi yang dihimpun, penertiban di dua lokasi ini didasari atas pengaduan masyarakat setempat yang  sangat resah dengan adanya aksi balap liar di lokasi tersebut.

Kami mendapat informasi dari masyarakat yang sudah sangat resah akan adanya balapan liar di lokasi tersebut, yang mana sangat membahayakan keselamatan jiwa, sehingga segera disikapi Tim UKL dengan melakukan penertiban,”jelas Waka.

Ia menjelaskan, ke-7 sepeda motor tersebut, kini diamankan diPolres Ketapang untuk segera ditindaklanjuti oleh petugas Lalu Lintas.

Kendaraan-kendaraan ini akan dilakukan penyitaan dan dikembalikan ke pemiliknya, dengan harapan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku yang didominasi kaum remaja tanggung tersebut untuk tidak lagi melakukan aksi balap liar kembali,”tegasnya.

Ditambahkan Wakapolres “Untuk Operasi penertiban aksi balap liar ini akan terus digalakan jajaran Polres Ketapang, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Ketapang”.(Agung)
 

Publikasi : 4 Agustus 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami