NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Kunjungan Kerja Menteri Desa Ke Malaka Untuk Penguatan Dan Pemanfaatan Dana Desa

BAGIKAN :

Kupang, NTT – Kunjungan Kerja Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi Halim Iskandar,  di Nusa Tenggara Timur NTT.

Kunjungan ini dalam hal, Penguatan dan Pemanfaatan Dana Desa, selain itu juga berkoordinasi dengan masyarakat untuk membuat perencanaan, pengawasan dan pelaporan pemanfaatan dana desa tepat guna.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan transmigrasi, Halim Iskandar di Hotel Kristal Kupang Sabtu, 14 Desember 2019 malam.

Kunjungan ke Malaka pada hari Minggu pagi tanggal 15 Desember 2019, kunjungan ini juga cuman stengah hari saja tak sampai 1 hari di Malaka nantinya. Karena masih ada Agenda ke Daerah lain lagi.”jelasnya”.

Kita harus telaah dulu faktor-faktor yang mempengaruhi pemanfaatan dana desa di daerah yang tidak tepat sasaran. Salah satu faktor itu adalah faktor pengawasan yang kurang, sehingga pendampingan juga  kurang maka mengakibatkan Faktor pelaporannya dana desa tidak berjalan dengan baik.

Pengawasan yang kurang sehingga membuat perangkat desa batinnya kurang berkenan sehingga pelaporannya juga tidak begitu lancar.

Loading...

Harapan Menteri Desa daerah tertinggal dan transmigrasi bahwa, semua pihak bisa mendukung untuk peningkatan kapasitas desa, kapasitas pendamping desa,  kapasitas aparatur Pemerintah di tingkat Kabupaten agar supaya dana desa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,”tutup Halim Iskandar”.

Penulis: Yulius Tamonob.

Terbitkan Pada: 15 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami