NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

“MAKAN BERSAMA SISWA, KAKORPOLAIRUD BERI MOTIVASI DAN BANTUAN ROMPI ANTI PELURU KE PUSDIK POLAIR PONDOK DAYUNG”.

BAGIKAN :

JAKARTA – Ada yang berbeda di ruang makan Pusat Pendidikan (Pusdik) Polair Pondok Dayung Jakarta pagi ini. Ya, Kakorpolairud hadir dan makan pagi bersama Siswa Tamtama Polair program pendidikan pembentukan Tahun Anggaran 2019.

Menggunakan Kapal Polisi KPC – 2004, KP. Elang Laut – 2003 dan KP. SBU – 017 Kakorpolairud bertolak dari Mako Ditpolair Korpolairud didampingi oleh para Pejabat Utama Korpolairud, PJU Polair dan Poludara, beberapa Perwira Staf dan Bhayangkari merapat di dermaga Pusdik Pondok Dayung dan disambut langsung oleh Kepala Pusdik Kombes Pol. Drs. Agung Hendaryana, S.IK., M.H.

Rombongan kemudian langsung menuju ke ruang makan siswa dan disambut dengan lagu selamat datang oleh para Siswa lalu kemudian Kakorpolairud memulai kegiatan makan pagi.

“Hari ini, tentu akan menjadi hari yang istimewa bagi kalian para siswa sekalian. Sebentar lagi kalian akan dilantik menjadi anggota Polri, seorang abdi negara. Maka berbanggalah kalian, karena di luar sana ribuan anak muda mengantri untuk bisa duduk di sini, belajar dan berlatih mengikuti pendidikan Kepolisian seperti kalian”, ucap Kakor seusai menikmati makan pagi.

Kalian yang mengikuti pendidikan dan latihan di sini adalah orang – orang terpilih, maka jadikanlah itu sebagai sebuah kehormatan bagi diri kalian, keluarga dan Kesatuan”, tegas Kakorpolairud memotivasi para siswa yang disambut dengan tepuk tangan.

Kakor juga mengatakan bahwa meskipun secara struktural Pusdik Polair Pondok Dayung itu berada di bawah Lemdiklat Polri, namun Polairud sebagai pengguna (user) dari personel hasil didik Lemdik ini juga memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan Kepolisian Perairan.

Loading...

“Seiring dengan program pemerintah saat ini SDM unggul Indonesia Maju, maka ke depan Korpolairud dan Pusdik Polair akan terus dan berupaya meningkatkan kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan Latihan Peningkatan Kemampuan (Lakatpuan) dari Personel masing – masing”, tegas Irjen Latif.

Selanjutnya Kakorpolairud secara simbolis menyerahkan sebanyak 100 unit life jackets dan 75 unit rompi anti peluru kepada pihak Pusdik Polair yang diterima langsung oleh Kapusdik Polair.

“Ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Korpolairud dalam upaya turut serta memajukan dunia pendidikan Kepolisian. Kita semua tentu berharap, lulusan Pusdik Polair Pondok Dayung ini merupakan lulusan yang dapat diandalkan, memiliki semangat juang tinggi, perilaku yang baik dan seluruh alumni dari Pusdik Pondok Dayung ini adalah merupakan lulusan terbaik, memiliki disiplin dan tanggung jawab serta loyalitas yang tinggi terhadap Kesatuan”, ucap Kakor.

Lebih lanjut, Kakorpolairud mengatakan bahwa keberhasilan tugas dari institusi yang dipimpinnya adalah sebagian besar didukung oleh kontribusi Sumber Daya Manusia (SDM) lulusan dari Pusat Pendidikan Polair yang terletak di Pulau Pondok Dayung itu. Menurutnya, Korpolairud Baharkam Polri mempunyai tanggung jawab moral dalam rangka peningkatan kemampuan SDM Polair untuk bisa menjadi lebih unggul.

NKRIPOST SUMUT – AGUNGERI, SH

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻✍🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Terbitkan Pada: 29 November 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami