NKRI POST.

Berita Seputar NKRI

“”KISAH PILU,. ABDUL MALIK,,BOCAH YATIM_PIATU,, PENDERITA GIZI BURUK,, ASAL BANGKALAN_MADURA,,.””

SHARE ya:

MADURA – Abdul Malik hanyalah bocah remaja yang berusia 15 tahun yang sudah yatim_piatu dan tinggal di ds.Probungan Tenggun kec.Klampis kab.Bangkalan kep.Madura bersama Nazeruddin pamannya yang sehari_hari bekerja serabutan dengan penghasilan yang seringkali kurang untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari_hari.

Abdul Malik kini hanya terbaring lemas akibat gizi buruk yang dialamin, kondisinya sudah drop dan tubuhnya terus menyusut dan kurus kering hingga tulang_tulang rusuknya kelihatan menonjol. Selain itu kedua bola_matanya juga menguning.

Akhirnya atas inisiatif seorang pengajar, Abdul Malik dibawa ke Puskesmas Klampis untuk mendapatkan perawatan dan karena kondisinya semakin kritis ia dirujuk ke RSUD Syamrabu.

Malik yang cerdas ini tercatat sebagai siswa berprestasi di SMP Al Fadlaly, Klampis_Bangkalan.

Loading...

Menurut dr.Nunuk Kristiani, Direktur RSUD Syarambu Bangkalan, penanganan yang dilakukan tim dokter adalah memperbaiki terlebih dulu keadaan umum si pasien Malik. Mulai dari gizi hingga metabolismenya. Setelah itu, baru dipikirkan langkah selanjutnya.

“Kondisi pasien masih lemah. Tapi kondisi sadar penuh. Tidak ada kendala. Ini masuk kondisi kurang gizi. Berat badan Malik hanya 18 Kg dengan usia 15 tahun, kami sudah gratiskan biayanya. Kami masukkan Biaya Kesehatan Masyarakat Miskin (Biakes Maskin). Semoga kondisi anaknya cepat pulih,” terang Dr Nunuk kepada Mata Madura.

AGUNGERI.SH.

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻🤝🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

SHARE ya:
Loading...
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
error: Content is protected !!