32 Balita Gantung Dikasih Imunisasi oleh Tim Gabungan Covid-19 Belitung Bersama Babinsa Koramil 414-03/Gantung Dan Pihak Pukesmas

NKRIPOST, BELITUNG – Kodim 0414 Belitung, mencegah Penyebaran Covid 19 dan kekebalan sistem imun balita, Babinsa Koramil 414-03/Gantung Serka Mursalim bersama Kepala desa Gantung Dan Satgas Pencegahan Covid-19 desa Gantung, serta tim dari Puskesmas Gantung melaksanakan Imunisasi PTT 1 kepada 32 balita secara serentak di seluruh Posyandu yang berada di desa Gantung, serta himbauan kepada masyarakat yang belum memakai masker harus memakai masker jika beraktivitas diluar rumah bertempat di Balai dusun Ganse danau Nujau Gantung Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur, Kamis (04/06/2020).

Selain menghimbau kepada ibu-ibu yang mempunyai anak balita juga kepada warga yg pergi ke luar rumah harus memakai masker. Serka Mursalim bersama Pjs. Kades Gantung juga menyampaikan bahwa Imunisasi PTT 1 itu sangat penting supaya anak-anak nanti akan terbentuk sistem Imun atau kekebalan tubuh melawan penyakit termasuk virus Covid 19 Corona.
Selain itu agar tetap menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan orang lain (Pshysical distancing) minimal 1 meter dan selalu menjaga kebersihan diri masing-masing.

Loading...

Untuk ibu-ibu yang sudah selesai anaknya di suntik imunisasi PTT 1 segera langsung pulang ke rumahnya masing-masing dan kalau sudah sampai di rumah langsung membersihkan diri dengan mencuci tangan memakai sabun, dan langsung mandi ganti pakaian.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan di desa ataupun Posyandu setempat yang sudah dikoordinir oleh kader yang ada di tiap dusun desa Gantung. Kegiatan yang dilakukan Puskesmas Gantung dan aparat desa juga menghimbau kepada ibu-ibu yang mempunyai anak balita agar selalu memakai masker dan jangan dibawa keluar rumah balitanya jika memang tidak ada hal-hal yang mendesak.

Pjs. Kades Gantung Bpk. Harpani menyambut baik kegiatan ini, Penimbangan balita sekaligus pemberian imunisasi merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulannya.

“Dengan situasi saat ini kita tetap selalu menjaga jarak serta jangan lupa memakai masker dan selalu mencuci tangan selesai beraktivitas diluar apalagi ibu-ibu yang mempunyai anak balita”,katanya.

Ibu Farida Asndari salah satu perwakilan warga yang mengikuti kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa,Puskesmas, Kepala desa Gantung beserta kader Posyandu dan gabungan satgas pencegahan Covid 19 yang telah mengingatkan warga yang belum mengetahui penting Imunisasi balita serta memakai masker bila beraktipitas diluar rumah.

“Kami menyadari himbauan ini sangat perlu di adakan untuk kebaikan kita bersama dan mengikuti himbauan dari pemerintah”,jelasnya (NKRIPOST/NURUL.H)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *