203 Siswa SPN Di Lantik Polda Riau Menjadi Brigadir Muda

BAGIKAN :

NKRI POST Riau | Pekanbaru. Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, SIK, MSi melantik 203 orang siswa SPN Polda Riau resmi menjadi Brigadir Muda dengan pangkat terpasang Brigadir Dua Polisi di lokasi SPN Polda Riau, Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau pagi Senin, (02/03/2020)

Dalam amanatnya Agung membacakan amanat dari Kapolri yang menyatakan penghormatan dan kebanggaannya selaku Pimpinan Polri mengucapkan selamat kepada 8.867 Bintara remaja, terdiri atas 8.468 polisi laki-laki dan 399 polisi wanita, yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi.

Keberhasilan dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa Saudara syukuri.
Ingat pula bahwa keberhasilan Saudara menyelesaikan pendidikan ini, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua.
Tunjukan kepada mereka bahwa Saudara adalah personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Apa yang telah dicapai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara.
Perjalanan masih panjang, sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi. Oleh karena itu, sebagai Bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian, harus mampu menunjukan kinerja secara optimal.
Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah Saudara peroleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas. Sebagai bekal Saudara dalam melaksanakan tugas pengabdian.

Selaku Kapolri, Idham menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu pertama agar semua Brigadir remaja meniatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, agar melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai – nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya.
Ketiga, Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas. Keempat, agar Senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga, dan institusi.
Hindari segala pelanggaran disiplin, Kode Etik Profesi Polri, maupun pidana.
Kelima Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya karena Polri tidak dapat bekerja sendiri.

Diakhir amanatnya Jenderal Idham mengatakan Selamat bertugas dan berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Dalam kesempatan ini Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya juga memberikan penghargaan kepada empat siswa yang meraih penghargaan yakni Bripda Reza Trio Handani, sebagai siswa aditabah, Bripda Ahmad Ayub Khadafi, siswa cendikia dan Bripda M. Taufid, sebagai siswa Trengginas.***[Budiman]

Publikasi : 3 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami