2019 Bapenda Kabupaten Belu Tarik 26M lebih PAD Penyumbang Terbesar Dari Galian C

BAGIKAN :
Kepala Bapenda Kabupaten Belu Marsi Loe

NKRIPOST,ATAMBUA – Kepala Bapenda Kabupaten Belu Marsi Loe menyebutkan,Tahun 2019 Penghasilan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Belu sebesar 26.584.440.566,00.Dan sektor penyumbang PAD Terbesar berasal dari Galian C.

“PAD Kita 26.584.440.566,00, paling banyak dari galian C”ujar Marsi Loe Kepala Dinas Bapenda Kabupaten Belu saat ditemui diruanggannya senin ( 3/1/2020).

Perolehan PAD yang meningkat ujarnya  merupakan dampak dari pembangunan yang ada di Kabupaten Belu,seperti adanya pembangunan Bendungan Rotiklot maupun pembuatan jalan sabuk merah di Kabupaten Belu.

“PAD kita Naik karena tahun lalu dan tahun ini galian Materialnya banyak untuk pembangunan seperti pembangunan bendungan rotiklot dan sabuk merah”Ujar mantan kadis P dan K Kabupaten Belu ini.

Sesuai data yang di berikan,untuk galian C sendiri di tahun 2019 menyumbangkan setidaknya mencapai 16 M Lebih melalui Batu gunung/kali Kurang lebih 4.8 M,sirtu 2.5M,pasir 3.6 M,tanah timbun 574 juta,batu pecah 1.1 M,batu kerikil 1 M,agregat 1.4 M.

Selain itu Ia mengatakan akan terus menggali potensi-potensi yang ada di wilayah Kabupaten Belu sehingga bisa terus meningkatkan PAD Kabupaten Belu.

“Untuk meningkarkan PAD kita akan terus menggali potensi-potensi yang ada di Daerah ini”Ujarnya.

Tidak lupa mantan Kadis P dan K ini, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para wajib pajak yang sudah menjalankan kewajibannya dalam membayar pajak

“Saya juga berterimakasih kepada para wajib Pajak karena tahun 2019 kita melampaui target perolehan pajak,ini salah satu bukti bahwa melalui pajak masyarakat bersama pemerintah membangun wilayah ini.ujarnya.(**)

NKRIPOST BELU – MARSEL KARDOSO

Publikasi : 3 Februari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami