Kategori
EDITORIAL

2 Kapal Expres Bawa Masuk 39 Orang Warga Negara China Ke Bintan Kepri, Meskipun Covid-19

BAGIKAN :

NKRIpost Riau | Tanjungpinang – Di tengah Menyebarnya wabah virus corona (Covid-19) yang Berawal dari wuhan china, Namun masih saja Negara ini mendatangkan TKA China masuk ke Indonesia dengan Berbondong-bondong. Sementara Dalam mengatisipasi penyebaran Wabah Virus Corona (Covid – 19) Negara tetangga Seperti Malaysia, Menghantar Pulang kembali TKA Indonesia dan Bangladesh ke Negara asalnya. Sebanyak 39 orang warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Bintan Provinsi Kepulauan Riau yang akan di Pekerjakan di  PT. Bintan Alumina Indinesia (BAI) di Galang Batang, Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, melalui pelabuhan Bulang linggi Tanjung Uban, Selasa (31/3/2020).

Berjumlah 39 orang WNA asal China yang rencananya akan dipekerjakan di PT. Bintan Alumina Indonesia dibawa oleh dua kapal Lagoi Expres dan SB Lagoi Expres, 9 dari pelabuhan Telaga Punggur Batam dan masuk di Pelabuhan Bulang linggi sekitar pukul 11.00 WIB.

Pejabat di Karantina KKP Kelas II Tanjung Pinang Ramon Irawan, mengungkapkan, “39 WNA asal China itu terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya, Dan dari pemeriksaan yang dilakukan, suhu tubuh 39 WNA tersebut masih normal atau belum melebihi ambang batas normal.
Hasil pemeriksaan suhu tubuh, mereka semua masih normal,” ujarnya.

Sebaliknya, Kepala Kantor Kelas II Imigrasi Tanjung Uban Syahrioma Delavino, sudah melihat langsung proses masuknya WNA asal China melalui pelabuhan Bulang linggi Tanjung Uban.

Ungkap Syahrioma Delavino, pihaknya belum melihat langsung berkas seluruh WNA asal China yang masuk tersebut, Namun menurutnya laporan yang diterima oleh masyarakat WNA asal china tersebut dari Batam, “Kita masih menunggu, pemeriksaan dari 39 orang WNA asal China tersebut,” terangnya.

Hasil pantauan di lapangan
seluruh WNA asal China tersebut, Setelah diperiksa suhu tubuhnya oleh karantina dan disemprot desinfektan, langsung menaiki bus menuju PT. Bintan AIumina Insonesia di Galang Batang.***[NKRIpost Riau/BDM]

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *