15 Orang TNI Terkonfirmasi Positif Covid-19 Beredar di Media Online, Ini Penjelasan Jubir Satgas Penanganan Covid-19

NKRIPOST.com, Pangkalpinang – Beredar adanya Pemberitaan dibeberapa Media Online, melalui juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung yang menyatakan adanya 15 orang TNI terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut sempat menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat.

Karena pemberitaan yang di naikkan di beberapa media online itu menyebutkan secara detail Kesatuan di TNI, sehingga menimbulkan ketidak nyamanan yang merugikan salah satu Krops Kesatuan di TNI AD, apalagi diketahui anggota TNI AD sedang mengikuti seleksi pasukan perdamaian PBB

Tapi hal tersebut mendapat tanggapan langsung dari Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Babel Andi Budi Prayetno, saat di temui oleh awak media di ruang kerja nya. Jumat, (06/11/2020) malam pukul. 20.30. WIB.

Menurut keterangan ABP panggilan akrab nya, ia sangat prihatin beberapa anggota TNI yang terpapar pandemi Covid-19 ini, karena itulah ia sangat menyayangkan sekali terkait pemberitaan yang sudah beredar, walaupun ia hanya menyampaikan rielis resmi yang sudah di himpun oleh tim, tapi Andi juga sudah menyampaikan pada rekan rekan media saat itu, agar tidak menyebut kan nama instansi nya. Agar tidak menjadi masalah dan menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat.

“Tugas saya hanya menyampaikan rielis resmi yang sudah di himpun oleh tim. Dan saya pun sudah mencoba berusaha supaya media yang memberitakannya, untuk mengedit dan tidak menyebut kan kesatuan secara spesifik, dan beberapa media sudah melakukan itu, ” Terangnya.

“Dan saya juga sangat prihatin terkait pemberitaan terhadap beberapa rekan rekan TNI yang terpapar Covid-19 ini, dan saya berharap ini tidak menjadi masalah dan menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat, karena bagaimanapun TNI ini adalah bagian dari satgas penanganan Covid-19 dan dalam rangka melaksanakan tugas Negara, ” Jelasnya lagi.

Loading...

Dikatakan nya lagi, agar media massa dapat lebih bijak dalam memberitakan terkait pandemi Covid-19 ini. Sehingga tidak menimbulkan polemik yang berkepanjangan.

“Kami berharap kepada media massa untuk lebih bijak dalam memberitakan terkait dengan terpaparnya rekan rekan dari TNI, agar tidak menjadi polemik di kalangan masyarakat,” Ungkap Andi.

“Kemudian atas situasi yang menimbulkan ke tidak nyamanan dan kepanikan ini, kami mewakili satgas penanganan Covid -19 Provinsi Bangka Belitung menyampaikan permohonan maaf bila ini membuat situasi yang menggangu dan menghambat kerja maupun tugas tugas ke dinasan,” Ujarnya

Loading...

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekertaris Gugus tugas Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, melalui hubungan telepon selulernya saat dikonfirmasi oleh awak media, dia mengaku dirinya belum mengeluarkan statement sesuai isi pemberitaan dari beberapa media Online yang beredar.

Karena menurutnya, isi pemberitaan yang dimuat di beberapa media online, di ambil langsung dari rilis juru bicara Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung.

“Mohon ijin,ini yang perlu sama sama kita luruskan,agar tidak ada mis komunikasi mengenai rilisan dari juru bicara Penanganan Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.memang ada yang terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung,tapi nanti kami akan kembali sampaikan,” Tegas Mikron Antariksa.

Penulis : €d©¥

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *